Surat Terbuka dari Hong Kong untuk Ustaz Solmed

Kategori: Liputan Religi | Dibaca: 2320 | Anda Delicious Suka.?

forpiko.com Selasa, 20 Agustus 2013

Kepada Yth :
Ustaz Solmed

Ustaz Solmed yang terhormat, saya adalah salah satu TKI Hong Kong yang terluka dengan pernyataan ustaz di twitter yang mencurigai kami (TKI Hong Kong) sebagai jaringan dari
komunis. Saya (masih) memaklumi jika ustaz memasang tarif saat diundang untuk berceramah.

Itu hak ustaz. Pun, saya juga mengerti jika ustaz membela diri ketika ustaz dituding menaikkan tarif saat diminta ceramah di Hong Kong, terlepas dari benar atau tidaknya argumen yang ustad sampaikan. Namun, ketika ustad “berkicau” di twitter dengan menyatakan kecurigaan bahwa TKI Hong Kong merupakan bagian dari jaringan komunis, maka saya sebagai bagian dari TKI Hong Kong merasa terluka, teriris hati saya mendengar hal ini.

Saya suka menulis, saya menyampaikan hal ini melalui tulisan dan mem-broadcastnya di sosmed bukan untuk mencari sensasi, apalagi popularitas. Ini adalah suara hati saya. Sedih tak terkira saya melihat seorang ustad “memerangi” saudara seagamanya dengan bersenjatakan media.

Miris, melihat dan mendengar pemberitaan beberapa media yang menurunkan berita timpang (tidak balance, hanya memaparkan berita dari pihak ustad Solmed, tidak berusaha
melakukan cross check dengan pihak EO di Hong Kong).

Secara pribadi, saya tidak ada dendam dengan ustad. Saya pertama kali melihat ustazmelalui tayangan sinetron di televisi (saya lupa judulnya). Tayangan itu saya saksikan
melalui internet. Saya bukan pecinta sinetron, hanya saja saya tertarik menyaksikan sinetron tersebut karena ada Maher Zain yang ikut syuting di dalamnya (sewaktu dia berkunjung ke Indonesia).

Sebagai TKI Hong Kong, saya memang mengikuti perkembangan konflik ustad dengan salah satu event organizer (EO) di Hong Kong yang mengundang ustad untuk berceramah. Namun, saya tak ikut ambil pusing.

Saya bukan bagian dari EO tersebut, dan (tadinya) saya pikir, perselisihan ustad dengan EO tersebut dapat menemui titik temu (damai). Tetapi, semakin lama, ustad semakin membuat
pernyataan yang tidak-tidak, bahkan cenderung memfitnah. Di infotainment, ustad menyebut angka 150 juta rupiah yang bakalan dikeruk oleh EO di Hong Kong dari penjualan tiket masuk yang dijual kepada para jamaah.

Ijinkan saya bertanya, dari mana ustaz dapatkan angka fantastis tersebut?

Hampir tujuh tahun saya di Hong Kong dan selama 4 tahun terakhir ini saya berkecimpung dalam organisasi yang kadang menjadi EO suatau acara dengan mengundang bintang tamu
artis dari Indonesia.

Sedikit banyak, saya tahu seluk-beluk penyelenggaraan acara di Hong Kong. Untuk gedung di Sheung Wan yang rencananya akan dipakai untuk acara yang sedianya akan ustad hadiri tersebut, setidaknya sudah 3 kali saya memasukinya.

Gedung tersebut merupakan ruangan berbentuk L yang kapasitasnya (menurut pengamatan orang awam seperti saya), hanya muat untuk 500 orang (itu juga kalau dijejal-jejal).

Jika tiket masuk dijual seharga 50 (Hong Kong dollar), dan pengajian diadakan dua sesi, maka hasil dari penjualan tiket adalah : 50 x 1000 orang = 50.000 (Hong Kong dollar).

Kurs saat ini : HK$ 1 = Rp. 1300 (kurang lebih, karena kurs naik turun). Jadi, jika ustazmenyebut angka 150 juta rupiah, maka saya katakan hal tersebut adalah AJAIB (kalau tak mau dikatakan OMONG KOSONG).

Lagipula, angka HK$50. 000 itu dengan asumsi bahwa tiket terjual habis (sold out)*. Pada kenyataanya, tidak semua tiket bisa terjual habis.

Dan uang sejumlah itu bisa dikatakan sangat pas-pasan untuk membiayai sebuah acara di Hong Kong. Ini berdasarkan pengalaman saya selama bergelut dalam organisasi Forum Lingkar Pena Hong Kong.

Perlu ustaz ketahui, pengajian di Hong Kong dengan menjual tiket (entah itu HK$20, 50, atau 100) itu sudah lazim di kalangan tenaga kerja Indonesia di Hong Kong ini.

Di Hong Kong ini, memakai mesjid atau gedung TIDAK BISA GRATIS. Minimal perlu HK$ 4.000 untuk sewa satu gedung (ini harga sewa gedung di pelosok, kalau di pusat kota minimal bisa dua kali lipatnya).

Belum lagi sewa sound systemnya (tidak mungkin ‘kan ustad teriak-teriak atau lari sana-sini agar suara ustad dapat didengar oleh jamaah yang hadir).

Harga sewa sound system bisa berkisar HK$ 5.000 ke atas. Belum lagi ditambah biaya pembelian tiket pesawat untuk ustad dan manajer ustad, biaya hotel, konsumsi,transportasi, dll. Jika pun acara di laksanakan di tempat terbuka, seperti lapangan Victoria Park, itu juga harus ada ijin dari pengelolanya.

Setidaknya, penyelenggara acara harus membayar uang asuransi pada pengelola taman jika ingin menggunakan area tersebut. Hal ini saya ketahui saat mencari info tentang
penggunaan lapangan rumput dan tenda putih atas Victoria Park.

Dan lebih fantastis lagi, sound system kalau untuk outdoor seperti di lapangan Victoria Park, harga sewanya bisa mencapai belasan juta rupiah. Jadi, jika ustad mengatakan bahwa dakwah ustad dijadikan lahan bisnis oleh EO di Hong Kong, saya sangat meragukan hal ini.

Karena, yang saya tahu, jika pun acara pengajian itu memperoleh keuntungan dari penjulan tiket serta dana dari kotak amal (yang diedarkan saat pengajian berlangsung), maka dana tersebut tidak akan masuk ke kantong panitia penyelenggara, melainkan disumbangkan ke Indonesia, entah itu untuk pembangunan mesjid, pesantren, dll.

Mengenai hal ini, mungkin ustaz bisa bertanya pada EO yang mengundang ustaz, berapa pondok pesantren yang sudah mereka biayai dari uang sisa yang didapat dari acara pengajian yang mereka adakan.

Ustad akan lebih tercengang lagi, jika melihat fakta bahwa begitu banyak mujahidah di Hong Kong ini yang rela berpanas-hujan menjual majalah, meminjamkan buku melalui perpustakaan lesehan, menjual buku, dll demi mendapat keuntungan 1 atau 2 dolar yang mereka kumpulkan untuk kemudian disumbangkan ke Indonesia.

Bayangkan, mereka rela berlelah-lelah di hari yang seharusnya menjadi hari libur mereka. Saya sendiri pun pernah mengalaminya, menggeret-geret koper besar berisi buku-buku untuk dipinjamkan.

Uang penyewaan buku hanya numpang lewat di tangan saya,untuk kemudian disumbangkan ke Indonesia. Jika ustad mengatakan bahwa seluruh biaya yang saya sebutkan itu (tiket pesawat, hotel, dll) sudah ditanggung oleh sponsor, maka silakan disebutkan siapa saja sponsor acara tersebut, berapa banyak uang yang mereka berikan sehingga bisa mengcover seluruh biaya tersebut?

Setahu saya, untuk satu event semisal pengajian, 3 atau 4 sponsor saja itu belum tentu ada, karena kini semakin banyak organisasi TKI di Hong Kong, banyak acara yang bisa mereka pilih untuk didukung.

Satu sponsor saja, biasanya member support materi yang tidak begitu banyak, sekitar HK$500 – HK$ 2.000, sangat jauh untuk bisa menutup biaya-biaya yang harus dikeluarkan.

Saya berbicara berdasarkan fakta. Menurut pengalaman saya dalam mencari dana dari sponsor, kadang dana dari sponsor tidak diberikan dalam bentuk tunai, tapi berupa barang yang harus dijual, jadi tidak berbentuk cash money.

Well, dua pertanyaan itu (dari mana angka 150 juta itu ustad dapat dan sponsor mana yang mau mendanai penuh acara yang akan ustad hadiri), akan membuktikan kebenaran dari
ucapan ustad.

Mari bicara fakta, atau diam jika hanya menimbulkan fitnah, menyakiti kami (TKI Hong Kong) yang ustad sebut sebagai “saudara”. Sekali lagi, saya sangat maklum jika benar ustad memasang tariff dan meminta fasilitas ini-itu pada panitia. Saya juga tidak menyalahkan
jika ustad (mungkin) berbohong di media untuk menjaga reputasi ustad. Itu manusiawi.

Silakan saja, dosa ditanggung ustad sendiri. Namun, jika konfliknya melebar sampai ustad
koar-koar di twitter dengan menyatakan kecurigaan bahwa TKI Hong Kong adalah jaringan dari komunis, itu sudah keterlaluan.

Curiga boleh saja, tapi tak harus berkicau di sosmed tanpa fakta, tanpa tabayyun, karena itu semua akan menjadi fitnah yang lebih kejam dari pembunuhan.

Untuk media-media di Indonesia Di Indonesia, mungkin nama ustad Solmed sangat layak jual. Sehingga otomatis, berita yang menyangkut dirinya akan menarik bagi masyarakat.

Namun, setahu saya setiap berita yang diturunkan haruslah berimbang, tidak boleh hanya
dari satu sisi saja. Meskipun narasumber berita jauh, wartawan harus tetap mengusahakan untuk mewawancarainya meski hanya melalui saluran telepon.

Jika si narasumber tidak dapat dihubungi, maka hal tersebut juga harus disampaikan kepada masyarakat, bahwa si wartawan sudah berusaha menghubungi, namun hingga saat berita
diturunkan, narasumber belum memberikan jawaban.

Silakan menghubungi dan mewawancarai langsung EO yang mengundang ustad Solmed ke Hong Kong, agar berita yang disampaikan pada masyarakat tidak berat sebelah, dan tidak
lebay (saya pernah melihat tayangan infotainment yang menampilan media yang memuat berita dengan judul “Astaga, tarif ustad Solmed 150 juta”.

Menurut saya judul tersebut sangatlah lebay karena angka 150 juta tersebut bukan tariff
yang dipatok sang ustad, melainkan angka perkiraan sang ustad dari penghitungan penjulan tiket yang dijual oleh panitia). Memang, judul bombastis bisa menaikkan berita, tapi akan merugikan media sendiri jika judul tak sesuai dengan isi.

Akibatnya, bukan tidak mungkin media yang seperti itu akan kehilangan kepercayaan dari masayarakat yang berimbas pada kematian media itu sendiri.

TKI di Hong Kong mudah dijumpai di jejaring social Facebook. Itulah mengapa, ketika ustad Solmed koar-koar di Twitter, yang ikut me-retweet dari kalangan TKI Hong Kong hanya mempunyai beberapa follower, karena memang TKI Hong Kong hanya sedikit saja yang ber-twitter ria. Kami lebih nyaman di Facebook karena bisa membaca info-info menarik dari catatan fans fage, sharing foto, dll, sedangkan twitter tidak memungkinkan hal itu, karena membatasi penulisan hanya 140 karakter saja.

Untuk teman-teman TKI/BMI Hong Kong, kita adalah satu tubuh, ketika ada pihak yang menyakiti bagian dari diri kita, tentu kita akan ikut terluka. Demikian pula halnya dengan diri saya. Awalnya saya tak ingin angkat bicara, malas koar-koar di sosmed.

Tetapi, saya melihat beberapa aktivis BMI HK yang biasanya vocal membela BMI, diam melihat hal ini, sama sekali tak berkomentar. Dan yang bukan aktivis, ada saja yang nyinyir dengan mengatakan bahwa pengajian harus gratis lah, salah panitia ngundangnya artis lah, dll. Untuk yang belum pernah berkecimpung di organisasi BMI, tentu pernyataan “gratis” tadi wajar saja, karena ketidaktahuan mereka bahwa tidak ada yang gratis di Hong Kong ini.

Lagipula, tiket dijual kepada mereka yang bersedia membayar, tak ada paksaan. Pun dengan kotak amal, tidak ada paksaan untuk mengisinya. Saya ungkapkan di sini, event pengajian yang diadakan berbagai organisasi BMI di Hong Kong, tidaklah bertujuan untuk mengeruk untung ataupun dijadikan lahan bisnis seperti yang dikatakan ustaz Solmed. Saudara-saudara kita berjuang menegakkan agama islam di negeri non muslim ini.

Jika pun ada yang membisniskan pengajian, itu adalah oknum, jangan pernah melakukan generalisir dengan menyebutkan BMI/TKI Hong Kong, karena akan sangat fatal akibatnya, menjadi fitnah yang menyakiti semua.

Kita bisa saja memaafkan ustad Solmed atas pernyataannya di twitter yang mencurigai TKI Hong Kong sebagai komunis, kita juga bisa memboikot ustad Solmed dengan menganjurkan
keluarga kita agar meninggalkan segala tontonan yang menampilkan ustad Solmed. Kita adalah kekuatan yang besar jika bersatu. Kita dikatakan komunis, komunis itu tak bertuhan, rela kita dikatakan demikian?

Untuk teman-teman yang berkecimpung di organisasi, terutama dalam bidang keagamaan, mari jadikan kasus ini sebagai pelajaran. Selama ini, mungkin teman-teman tidak pernah membuat perjanjian (kontrak) tertulis dengan tamu (ustaz/artis) yang akan diundang.

Belajar dari hal ini, tawarkanlan surat perjanjian pada tamu yang akan diundang. Jika hal itu dianggap merepotkan, maka gunakan fasilitas rekam suara di HP. Kita bisa merekam pembicaraan di HP dengan sang tamu yang akan diundang.

Atau, simpanlah bukti sms/whatsapp untuk setiap deal yang teman-teman lakukan dengan calon tamu. Jadi, jika di kemudian hari terjadi konflik seperti ustad Solmed di atas, teman-teman punya bukti kuat.

Demikian yang ingin saya ungkapkan. Mohon maaf jika ada pembaca yang kurang berkenan dengan tulisan saya ini. Silakan diluruskan jika da kekeliruan dalam tulisan saya ini.
Saya Rihanu Alifa, saya TKI Hong Kong, tidak kenal ustad Solmed, juga tidak kenal dengan organisasi TKI Hong Kong yang berseteru dengannya. Saya tidak memihak siapapun.

Saya menuliskan hal ini karena bagaimanapun juga, saya adalah bagian dari TKI Hong Kong yang akan terluka jika nama TKI Hong Kong dinodai. Yang benar hanya dari Allah. Semoga tulisan saya ini bermanfaat dan ada hikmah yang dapat dipetik di dalamnya, tidak menjadi ghibah, apalagi fitnah.

 
Shatin, 17 Agustus 2013

Salam santun,
Rihanu Alifa


Sumber: nabawia.com

**(Forpiko.Com)**

Post by: Ridho   |   © 09:45:37 WIB





Baca Juga Berita Ini:
  • FILOSOFI ANGSA
  • Sekelompok ilmuwan klaim mampu tunda kematian
  • Bang Ucu, jawara Tanah Abang yang mengaku sudah tobat
  • Ini alasan tak boleh minum saat sedang makan
  • 10 Kesalahan Istri Terhadap Suami
  • Video kotak teh melayang-layang di sebuah toko di Inggris
  • Ali bin Abi Thalib dan ludahan seorang kafir
  • Pasangan gay Inggris tuntut gereja ogah menikahkan mereka
  • Cowok Ganteng dan Cowok Jelek di Mata Cewek
  • Wow! Tas Kulit Mengandung Lebih Banyak Bakteri Dibanding Toilet?
  • Stephen Sanjaya ingin Menjadi Guru Besar dan Mengabdi untuk Indonesia
  • Tetapkan Awal Ramadan 9 Juli, Muhammadiyah Lakukan Penyegaran Dai
  • Penjualan mobil keluarga naik jelang mudik
  • Jaguar "harga terjangkau" dipasarkan mulai 2015
  • Kisah dari tempat persembunyian teroris di Tulungagung
  • Nokia Indonesia Rilis Asha 210
  • Jum"at pagi misterius
  • Kemhan: Bangun Galangan Kapal Selam Butuh Rp 1,5 Triliun
  • Capres 2014, "PKB Tersandera Rhoma Irama"
  • Mahfud MD Ajak Mudik Bareng Warga Jatim dan Madura
  • Berikan Saya Ciuman Terakhirmu
  • Dua Korban "Tinju Maut" Nabire Dirujuk ke Jayapura
  • 169 Yacht akan Semarakkan Sail Komodo 2013
  • Bisnis Yusuf Mansur Diklarifikasi Dahlan Besok
  • Google Ajak Pengguna Internet Kunjungi Menara Eiffel
  • Dua Bandara China Kantongi Gelar Penerbangan Paling Sering Telat
  • Menteri Kulit Hitam Italia Pertama Dihina Mirip Orangutan
  • Yue Yue ... ”Tragedi Moralitas di China”.
  • SETELAH MENUNGGU LAMA, AKHIRNYA SK PENGURUS PENGPROV IKASI JATIM DI TERBITKAN
  • Turki Tak Akui Pemerintahan Baru Mesir
  • Siapa itu Thomas Alfa Edison..?
  • Pelaku Bobol ATM "Tarik Kabel" Belajar dari Google
  • Ini Sebab Perbedaan Penetapan Ramadan
  • Bupati Gresik Desak Polisi Selidiki PT Smelting
  • Presiden sementara Mesir bubarkan majelis tinggi
  • Pencarian korban gempa dilanjutkan Jumat
  • Erick Thohir Ingin Remajakan Skuat Inter Milan
  • Waduh, Kopi Starbucks Hong Kong Menggunakan Air Toilet
  • Kesaksian Orang Mati Suri
  • Hasil Djarum Indonesia Open 2013 Hari Ini
  • Anggar Siapkan 30 Atlet Ikut Kejurnas Anggar
  • Syiar Islam sejati lewat perilaku, bukan suara keras
  • Indonesia miliki cadangan uranium 70.000 ton
  • MUI Akan Adakan Training untuk Ustad Selebritis
  • Ingin Turunkan Berat Badan? Waspadai Jebakan 9 Makanan
  • Nasib guru bahasa daerah terancam akibat Kurikulum 2013
  • 7 Alasan kenapa anak harus ikut bersih-bersih rumah
  • Google Akui Palestina Sebagai Negara Merdeka
  • Percepat Pertumbuhan Ekonomi, UKM Sidoarjo Tembus Pasar Digital
  • Anggar Solo Terancam Gagal Pertahankan Gelar Wali Kota Malang Cup
  • Bukti Ilmiah Kabah sebagai Pusat Bumi : Quran & SAINS
  • Pikiran Negatif Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan
  • Penembakan di Apartemen Washington, 5 Orang Tewas Termasuk Pelaku
  • Arnoud Van Doorn pembuat film "fitnah" Masuk Islam
  • Walhi: Tiap Tahun Peringati Hari Bumi, tapi Perusakan Lingkungan Hidup Terus Terjadi
  • Selamat, Pelajar SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo Juarai Kontes Robot di Singapura
  • 5 Siswi SMA 2 Tolitoli Dikeluarkan, KPAI: Semoga ini Jadi Pelajaran
  • Penjelasan SMA 2 Tolitoli Tentang 5 Siswinya yang Joget
  • Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati
  • Publik Tergugah oleh Kisah Tasripin
  • Netbook akan musnah pada 2015 menurut survei
  • Modus Pencurian Pulsa yang Belum Terendus Polisi
  • Sebaiknya perempuan jangan lagi pakai BH?
  • Ini pengakuan bule Belanda yang diajak damai polisi di Bali
  • Ini Riwayat Imam Masjidil Haram Asal Indonesia
  • Video Polantas-Bule "Damai" Beredar di Youtube
  • Ilmuwan Menemukan Gerbang Neraka
  • Ini Modus Cyber Crime Yang Harus Diwaspadai
  • Masuk Warnet di Surabaya, Anak Wajib Didampingi Orang Tua
  • Dahlan Iskan: Ada 3 Aliran Hidup, Tinggal Pilih
  • Korea Utara Gelorakan Perang Nuklir
  • Internet Alami Gangguan, Smartfren Minta Maaf
  • Cegah Flu dengan 5 Makanan Khas Meja Dapur
  • Waktu propagasi domain (update DNS)
  • Buyung dan Rizal Ramli Ikut Minta SBY Turun
  • Hati hati dengan email Yahoo Anda
  • Sungai Eufrat, Gunung Emas, dan Hari Kiamat
  • Misuari Ingatkan Malaysia Jangan Bunuh Raja Sulu
  • Steak Ini Terbuat dari Kotoran Manusia
  • Lakukan Langkah Ini Agar Anak Jauh-jauh dari Narkoba
  • Warga Solo Tagih Janji Gantung di Monas
  • Ternyata, Macet Juga Bisa Bikin Bayi Jadi Autis
  • Anas jadi simbol perlawanan pada SBY
  • Cucu SBY dapat fasilitas nomor 1, bayi Dera meninggal telantar
  • Seniman Meksiko Ubah Senjata Api Jadi Alat Musik
  • Warga Bogor Baru Tahu Tanaman Khat Sejak Kasus Raffi
  • ITD UA Siap Jadi Pusat Pengembangan Riset Virus Nasional
  • Chairul Tanjung Jadi Inspirasi Bagi UMSU
  • Makanan Khas Dinikmati Saat Imlek
  • Pakai Baju Muslimah Untuk Keseharian
  • Kentang vs Nasi, Mana yang Paling Sehat?
  • Waspadai 5 Bahan Kimia Berbahaya di Dalam Sampo
  • Kasihan, Pelukan Bisa Membuat Kulit Bocah Ini Melepuh
  • Rakyat Aceh Timur dilarang jual pakaian seksi
  • Wahana Perpanjang Servis Gratis
  • 5 Kebiasaan sehari-hari yang menghancurkan tubuh
  • Iran potong jari pelaku pencuri dan pezina
  • Indonesia mulai berani lawan Amerika?
  • Google Gelar Sayembara "Cari Kutu" Chrome
  • Waspadai Situs Penjual Permen Peningkat Libido
  • Jangan Lagi Remehkan Tempe.!
  • Serang Situs SBY, Penjaga Warnet Diciduk Polisi
  • Obat Warung yang Masuk Kategori Doping
  • Ramli, Hidup untuk Fashion hingga Ajal Menjemput
  • Obama Dukung Perkawinan Sesama Jenis
  • Azab Bagi Kaum Homoseksual
  • Asal Usul Penyakit AIDS
  • Anak Tukang Parkir Ingin Jadi Juara
  • Payudara Wanita Ini "Meledak" Gara-gara Digigit Nyamuk
  • Kembalikan Sekolah Kami!
  • Setelah Menikah, Pria dan Wanita Lebih Mudah Gemuk
  • Keluarga Indonesia Lebih Bahagia Dibanding Keluarga AS, Mengapa..?
  • 72 Persen Air Hujan Terbuang Percuma
  • Batik Karya Siswa SMP Jadi Pakaian Seragam
  • 7 Eksekutif Super Tajir Yang Gemar Bangun Pagi
  • Penjualan Komputer Turun karena Rupiah Melemah
  • Lizzie Velasquez dijuluki "Wanita di Dunia Ugliest"
  • Guru Sekolah RSBI Tak Masalah Dengan Putusan MK
  • DPR setuju RSBI dibubarkan karena picu kesenjangan sosial
  • Apakah Anda Termasuk "People Person"?
  • Ada Objek Mirip Ular di Planet Mars
  • Ada Badan Khusus Haji, Reaksi Menag?
  • Mendikbud: Ujian Nasional Bisa Berubah
  • Presiden: Jangan Segan Beri Sanksi
  • 10 Cara Memutihkan Gigi
  • Awal Tahun Permintaan Kopi Masih Sepi
  • Mau Coba Resolusi 2013 Ala Google?
  • Inilah Pasar Makanan Terbesar di Dunia, 234 Hektar!
  • Manfaat Olahraga Pagi dan Malam
  • Banyak Pasutri Sulit Menyesuaikan Diri
  • Siswa Berkarakter Kinestetik Perlu Diperhatikan
  • Kasus Kecanduan Internet Meningkat di Jerman
  • 8 Cara Menegur Pasangan Yang Baik dan Bijak
  • Hati-hati Kuman Pada Makanan
  • WARNING.!! Hati-Hati Terhadap Cermin 2 Arah di Toilet Umum dan Hotel
  • Asal Mula Perayaan Tahun Baru
  • Jarang Keramas Justru Bisa Membuat Rambut Lebih Sehat
  • 10 Temuan Spesies Baru Asli Indonesia Tahun 2012
  • Februari 2013, Iran Pamer Satelit Buatan Sendiri
  • Konsumen Masih Belum Tertarik Mobil Listrik
  • Astronom: Asteroid Besar Itu Tak Akan Tabrak Bumi
  • Menikah Diam-diam Jadi Tren di 2012
  • Wanita Habiskan 2 Tahun Usia untuk Bersihkan Rumah
  • Pesta Batik Budaya Sambut Pergantian Tahun
  • Apple dan Google "Bersaing" di Video Natal
  • Tradisi Natal Unik di Berbagai Negara
  • Supermarket Ganja "weGrow"
  • Tantangan Terbesar Pernikahan
  • Pentingnya Pasangan Bicara Keuangan
  • Harga Emas Tertekan pada Akhir Tahun
  • Lima Mitos Kiamat Suku Maya Terpatahkan
  • Geger Kiamat Jumat, Cina Panik
  • Jelang Kiamat 2012, Wanita Ini Tampil ala Alien
  • Sally Ride, Astronot Lesbian yang Diabadikan di Bulan
  • Instagram Tepis Jual Foto Penggunanya
  • MISS UNIVERSE 2012: Nasib Maria Selena Segera Ditentukan, Menurut Anda?
  • Kerja Hanya 6 Hari Selama 9 Tahun, tetapi Tetap Digaji
  • Anwar: Rakyat Malaysia Tak Senang dengan Penghinaan
  • Jeruk Bali Sahabat Liver Anda
  • ESC Selamatkan Ribuan Nyawa
  • Ledek Android, Microsoft "Kena Batunya"
  • Ruhut Dicopot karena Ganggu Soliditas Partai Demokrat
  • FIFA: PSSI dan KPSI Biang Kekisruhan Sepakbola Indonesia
  • Yahoo Tutup Sejumlah Fitur di Yahoo Messenger
  • Iran luncurkan YouTube tandingan
  • Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Andi Didoakan Pentolan Aliran Sesat LDII
  • Indonesia Sekarang Bukan Indonesia yang Dulu
  • Kasus Hambalang, Andi Tersangka Nasib Anas Menunggu Waktu
  • Kode E pada Makanan = Babi?
  • Mantan Dirut Indosat Jadi Tersangka
  • Malam Ini Bupati Garut Penuhi Panggilan Gubernur
  • Wah, Ada Cannoli Sepanjang 10 Meter
  • Malam Ini, Bumi Berada di antara Jupiter dan Matahari
  • Nil Ingin Kegagalan Timnas Jadi Cambuk Pemersatu Bangsa
  • Kentut Sapi dan Global Warming, Apa Hubungannya?
  • Palestina Memenangkan Dukungan Mayoritas di PBB
  • KH Hasyim Muzadi Geram dengan Pegiat HAM yang Bekerja untuk Asing
  • Zulkieflimansyah: Tak ada pajak, tak ada pembangunan
  • Bank harus buka akses bagi orang miskin
  • Bakteri Antarktika, petunjuk bagi jenis kehidupan berbeda
  • Saatnya Balas Malaysia di Kandang Mereka
  • IKASI Jatim Tunggu Pengesahan
  • Kasus Super Trap, KPI Panggil Trans Tv Hari Ini
  • Pembatasan BBM Bersubsidi Tidak Menghemat Anggaran
  • Piala AFF Grup B: Bedah Kekuatan Indonesia
  • 3.350 Atlet Sidoarjo Ikuti Porkab 2012
  • Mengintip Ritual Ganti Baju Mayat Leluhur
  • Kisah Pasangan Transgender yang Saling Jatuh Cinta
  • Bu, Pernahkah Ibu Kehabisan Kata-kata ?
  • Rumah Ini Berdiri Tegak di Tengah Jalan Raya
  • Jadilah Dahlan Iskan merasa termotivasi setelah bertemu Habibie
  • DPR Ingin Boediono Diproses Hukum
  • Bosan Lemot, Tiga Anak Muda Solo Luncurkan Gold Messenger
  • Pengguna Sosial Media Kebanyakan Narsis
  • Kecerdasan Manusia Berkurang?
  • Perempuan Ini Dituduh Berhubungan Seks dengan Kerangka
  • Beda Jokowi-Ahok, SBY-Boediono yang Plonga-plongo: Analisis Pola Pikir
  • Demo Buruh Bikin Rusak Investasi Nasional
  • Rudi Eko: Jangan Menganggap Remeh Orang Lain
  • Israel umumkan "zona militer tertutup" di sekitar jalur Gaza
  • 7 Ancaman Ahok kepada pejabat Dinas Pendidikan DKI
  • 6 Cara Agar Hubungan Awet Walau Perbedaan Umur Cukup Jauh
  • Gula Bakal Bisa Jadi Campuran Solar
  • Password Baru Pakai Gerakan Swipe Jari
  • Oh Indonesia... Honor Penggali Kubur pun Dikorup
  • Honor Penggali Kubur Dikorup, Pemprov DKI "Cuci Tangan"
  • Hebat! Siswa Sidoarjo Juarai Kontes Robotik Pesawat Tanpa Awak
  • Rhoma Irama: "Isu Poligami Tak Halangi Saya Maju Pilpres"
  • Polisi jaga lokasi semburan lumpur di Gresik
  • Tak Terima Dibilang Banci, Olga Sebut Yuni Shara Pe**n
  • Salah Kaprah Menyikapi Tahun Baru Hijriyah
  • Delapan Startup Lokal Keren
  • Modul Belajar Mandiri TK-SD kelas 1
  • Tak Masalah Timnas Tanpa Diego Michiels
  • Biografi Pahlawan Nasional R.A Kartini
  • Arthur Irawan: Bela Indonesia, Impian Jadi Kenyataan
  • Berita Foto: Pendukung Romney Menangis
  • Langgar Masa Percobaan, Pembuat Film "Innocence of Muslims" Dibui 1 Tahun
  • Liburan ke Desa Ini, Wajib Tidur di Atas Pasir
  • Sejarawan: Gelar Pahlawan Nasional Turunkan Derajat Soekarno-Hatta
  • Banyak Minum Susu Sejak Kecil Saat Tua Tulang Lebih Kuat
  • Kemendikbud Siap Perangi Film Murahan
  • Berawal dari Prihatin pada Lagu Anak
  • Subsidi Listrik Hanya Untungkan Orang Kaya?
  • Rugikan Negara Rp 37,6 Triliun, Ini Penjelasan Bos PLN
  • Titan: Komputer Super Tercepat di Dunia
  • Obama Menang, Siswa SD 1 Menteng Kirim Ucapan Selamat
  • Tim Putri Indonesia Bantai Malaysia
  • CNN: Obama Menang Lagi
  • Kecaman atas Grasi SBY Terbukti, Gembong Narkoba Berulah Lagi
  • Perbaikan Toilet di DPR Rp 1,4 Miliar, Wajar?
  • Heboh, Siswi SMP di Magetan Bikin Video Porno
  • Empat Sebab Ekonomi Indonesia Tumbuh Lambat
  • Berinovasi di Tengah Keterbatasan
  • Tanpa Regulasi LCGC, Daihatsu Nekat Luncurkan Mobil Murah
  • Susah Punya Anak, Ternyata Akibat Sperma Keriting Terpanggang Laptop
  • Festival Budaya Temanggung Digelar
  • Presiden Obama Menerima Surat dari Praktisi Falun Gong
  • FALUN DAFA HANYA TERLARANG DI CHINA
  • Kejutan untuk mama
  • Meski Akhirnya Meninggal, Bocah Ini Bertahan Hidup 3 Tahun Tanpa Otak
  • Ngajak "Ngedate", Motif Baru Aksi Perampokan
  • Derita Orang yang Fobia Matematika, Lihat Angka Saja Sudah Nyeri
  • Badai Sandy tewaskan 13 orang di AS
  • Pisang Calon Makanan Pokok Dunia
  • Ilmuwan Temukan Planet Dengan Permukaan Berselimut Berlian
  • Maaf film ini adalah adegan sadis guru asuh terhadap anak didik
  • Jateng kembangkan listrik dari energi alternatif
  • Kisah Perempuan Gila Pesta, Masuk Islam dan Pakai Jilbab
  • Bahaya Motor Jalan Terlalu Pelan
  • Salahkan Soekarno merekayasa teks Sumpah Pemuda?
  • Bumi Akan Gelap 23-25 Desember 2012
  • Jajanan Khas Kota Palembang "Pempek"
  • Khasiat Minum Teh di Pagi Hari
  • Kelas Menengah Naik, RI "Kebanjiran" Investasi Hotel dan Restoran
  • Tips Dan Trik Bersepeda Jarak Jauh Dan Solusi Ketidaknyamanan
  • Pelajaran IPA & IPS di SD tak Ada Lagi
  • Rayakan Malam Minggu Bersama Meteor Orionids
  • Kepribadian Bisa Ditebak dari Sepatu
  • Menu Makanan Sehat Setiap Hari
  • Diet Sebaiknya Dimulai Senin
  • 10 Motivator terbaik Indonesia
  • Selain Transportasi, Monorel Bisa Jadi Arena Wisata
  • Ahok Harap Monorel Mampu Kurangi Macet Kurang dari 3 Tahun
  • Birokrat Adalah Pelayan Rakyat
  • Suhu Udara Panas Karena Gerak Temu Matahari di Atas Kota Pahlawan
  • Cara Memulai Usaha Tanpa Modal Sepeserpun Ala Bob Sadino
  • 54 Cara Mendapatkan Uang Guna Melunasi Utang
  • Ijazah Siswa SMK Garuda Ditahan Karena Nunggak Bayar Uang Sekolah
  • Jemaah Haji Indonesia Tak Perlu Khawatirkan Virus Corona
  • Ciri Seorang Entrepreneur
  • JENIS OLAHRAGA RINGAN YANG EFEKTIF
  • Toyota akan tarik 7,4 juta mobil di seluruh dunia
  • Hampir 870 Juta Orang di Seluruh Dunia Menderita Kelaparan
  • Sambal Cegah Stroke dan Impotensi? (part 1)
  • Masihkah Kalian Sombong Setelah Melihat Gambar Ini ?
  • Kekerasan Terhadap Wartawan Dikecam
  • Sambal Cegah Stroke dan Impotensi? (part 2)
  • 10 Cara Belajar Efektif Saat Mau Ujian
  • Pemkot Galakkan Budaya Jalan Kaki
  • Pemerintah Belum Tahu Ada Pulau Dijual Daring
  • 10 PEKERJAAN TERBURUK BAGI PARU-PARU
  • 4 MAKANAN PENYEBAB PERUT BUNCIT
  • Apakah anda masih suka dan bangga dengan produk luar negeri..?
  • Surabaya si "Kota Pahlawan"
  • Manfaat Cabe; Pedas, Nikmat, dan Menyehatkan
  • Delapan Belas Manfaat Lainnya pada Cabe
  • Hikmah mengapa daging anjing diharamkan
  • Ancaman Molor Bayang-Bayangi Jalannya Pembangunan GOR
  • Manfaat Dan Khasiat Air Tebu
  • Dialektika Antara Agama dan Sains
  • Akal Bulus Markus, Pendeta yang Mengaku Habib FPI Keturunan Nabi (2)
  • Demi Yesus & Fulus Pendeta Markus Berdusta Mengaku Bekas Ketua FPI (1)
  • Mengapa Ketua Umum LDII Mendampingi Amirul Haj?
  • Ternyata Presiden SBY yang Batalkan Vonis Mati Gembong Narkoba Deni
  • PB FORKI: berpotensi masuk olimpiade
  • Kecurangan Bakrie di Newmont Harus Dipotong
  • FPI Diminta untuk Belajar UU Ketatanegaraan
  • Geger Bukti Putri Duyung di Amerika
  • RIM Indonesia Akui BBM Eror
  • Mahasiswa Unesa Loncat Dari Lantai 3 Akhirnya Meninggal
  • Mendidik anak cara Rasulullah (part 1)
  • Mendidik anak cara Rasulullah (part 2)
  • GAUN TERMAHAL DI DUNIA Seharga Rp54 Miliar
  • Tips Mengatasi Anak Yang Malas Belajar (part 1)
  • Tips Mengatasi Anak Yang Malas Belajar (part 2)
  • KPK VS POLRI: Inilah Poin-Poin Pidato SBY
  • Tips Memilih Tumbuhan yang Bisa Dimakan di Hutan
  • Jual Beli Obat Ilegal Makin Marak di Internet
  • Dahlan Iskan: Tak Ada Alasan Telkomsel Kalah
  • Pelajar Lamongan Temukan Energi Alternatif dari Limbah Ikan
  • Kuasai Lima Bahasa, SMPN Lamongan Wakili Jatim di Festival Maulid Nusantara
  • Kaldera Batur Ditetapkan sebagai Taman Bumi Global
  • Bukit Kelam Ternyata Adalah Batu Terbesar Di Dunia
  • Klub Newcastle Bikin Mushalla di Stadion St James Park
  • Tuntut Kapolda Bengkulu Dicopot Hari Ini Ratusan Massa Demo Polda Bengkulu
  • Inilah Daftar Kebudayaan Indonesia Pernah Diklaim Malaysia
  • Presiden Turun Tangan, Pimpinan Polri-KPK Ngapain?
  • 7 Alasan Seks Tetap Menyenangkan meski Menopause
  • Bahaya Jajanan Jalan
  • Jelang Liverpool vs Stoke - Catatan Kandang Liverpool Buruk, Rodgers Kalem
  • Ada Apa di Balik Pemindahan Mendadak Ustadz Abu Bakar Ba"asyir?
  • Alat Musik Tradisional Indonesia, Kenali dan Patenkan sebelum dicuri orang
  • Gaya Hidup Bermobil Makin Ditinggalkan di Italia
  • Siapa Pesaing Berat Indonesia sebagai Kiblat Busana Muslim?
  • Trik Berbusana Ibu Bekerja
  • Bisnis Butuh Tekad, Bukan Nekat
  • Banyak Ibu Berbisnis Tapi Minim Pengetahuan
  • Aturan Makan Saat Olahraga
  • Pejabat yang Sebabkan Sekolah Ambruk Harus Dibui
  • Baru 75% Rakyat Nikmati Listrik, RI Gaet Denmark
  • Peneliti Temukan Spesies Dinosaurus "Vampire"
  • MUI Jatim: Berbagai Bentuk MLM Adalah Haram
  • Dampak Pertengkaran Orangtua terhadap Kehidupan Anak
  • 24 Fakta Unik Tentang Makanan
  • Tanya jawab kehalalan dan keamanan vaksin (part 1)
  • Tanya jawab kehalalan dan keamanan vaksin (part 2)
  • Tanya jawab kehalalan dan keamanan vaksin (part 3)
  • Tanya jawab kehalalan dan keamanan vaksin (part 4)
  • Chef Korea Sayangkan JCF 2012 Bukan Dihelat Pemerintah
  • "Tornado Api" dari Langit Berhasil Terekam Kamera
  • Pengusaha Ancam Ganti Tenaga Buruh dengan Mesin
  • Rel Anjlok, Kenaikan Tarif KRL Diminta Dibatalkan
  • Tato Alis-Operasi Caesar Dinyatakan Haram
  • Rusia Dukung Pakistan soal Serangan Pesawat Tak Berawak AS
  • MUI Geram Pemilik Pabrik Narkoba Divonis Bebas Hukuman Mati oleh MA
  • Ikan Lele Raksasa Memenuhi Sungai di Jerman
  • Makanan Cepat Saji Buruk untuk IQ Anak
  • DANGE: KUE KHAS BUGIS MAKASSAR, RASA DARI KOTA PANGKEP
  • Berita Heboh Foke - Jokowi Hari Ini
  • BMW luncurkan seri 3 terbaru hasil rakitan Indonesia
  • Pemerintah Siap "Habis-habisan" Berantas Tawuran
  • DUNIA KESEHATAN: Penderita diabetes diperkirakan melonjak
  • Jatim Provinsi Beresiko Terkena Virus AIDS
  • 1 Oktober, Google Drive Stop Dukung Office 2003
  • Boy, Si Hachiko dari Malang
  • Kiai NU Akan Bahas Fatwa Tak Wajib Bayar Pajak
  • Pedagang Batik Tak Tahu Hari Batik Nasional
  • Jaringan Komputer Gedung Putih Dibobol "Hacker"
  • Tas Jinjing Aburizal Bakrie Nodai Kesucian Ibadah Haji
  • Memalukan, SBY Bingung Kehilangan Penerjemah Saat Konferensi Pers PBB
  • Dahlan: 15 Tahun Lagi, Indonesia Bisa Jadi Negara Maju
  • Jadi Duta Taekwondo Indonesia, Tya Ariestya Tinggalkan Dunia Hiburan?
  • Mau Didonorkan, Ginjal Sehat Malah Dikira Sampah dan Dibuang oleh Perawat
  • Mengkritisi Terpuruknya Olahraga Indonesia
  • 7 Penyebab Mutu Pendidikan di Indonesia Rendah
  • Desain Mobil Formula Karya Anak Indonesia
  • Acara-Acara Seputar Teknologi Informasi Menjelang Akhir Tahun 2012
  • Ibu Single Parent, Bijaklah Mendidik Anak (Single Parent part 1)
  • Kuasai Seluk-beluk Mendidik yang Baik (Single Parent part 2)
  • Kuasai Seluk-beluk Mendidik yang Baik (Single Parent part 3)
  • Jokowi Akan Prioritaskan Pemenuhan Harapan Warga
  • Makanan Unik dan Aneh yang Bisa Ditemukan di Jepang
  • Benci Jadi Pangeran, Harry Ingin Tinggalkan Kerajaan?
  • Di Ketinggian Himalaya, Kakak-Beradik Berbagi Istri
  • Keunggulan Dan Manfaat Ikan Bandeng
  • KRI Klewang Terbakar
  • Liga Muslim Dunia minta Indonesia buat "website"
  • 5 Rahasia Menuju Sukses Secara Finansial (part II)
  • 5 Rahasia Menuju Sukses Secara Finansial (part I)
  • 9 EFEK BURUK DARI MINUMAN BERSODA
  • Lewat Bata Raih Emas di International Environmental Project Olympiad, Istanbul
  • Hasil UKG Yogya Tertinggi Nasional
  • Pengumuman Hasil UKG Online 2012
  • Ke Mana Bapak-Ibu Guru SMAN 70 dan SMAN 6?
  • Tawuran SMA 6 vs SMA 70 Sudah Diskenariokan?
  • Wapres: Hanya Satu Cara Hadapi Krisis Keuangan
  • TAWURAN PELAJAR MEMPRIHATINKAN DUNIA PENDIDIKAN
  • Pria Prancis Mengaku Bunuh Pembuat Kartun Nabi
  • Kegagalan PON Sisakan Misteri Bagi KONI Jatim
  • Sistem drainase di Temanggung dinilai buruk
  • Protes Film Anti Islam, Iran "Pasung" Google
  • Selain Iran, Nakoula Basseley Juga Diburu Hizbullah
  • Mendikbud Perintahkan Penarikan LKS Miyabi
  • City vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1
  • Wuih, 147 Rekor Tercipta di PON Riau
  • Mendikbud : Tidak Boleh Pakai Dana Hutangan Untuk Pendidikan !
  • Ciputra: Indonesia butuh kreativitas, bukan teori
  • Indonesia usulkan protokol anti penistaan agama
  • Dibuat di Brazil, Tapi Selera Indonesia
  • Tak Merokok Tapi Sering Hisap Asap Rokok? Hati-hati Cepat Pikun
  • Cokelat Papua, Oleh-oleh Spesial Saat Traveling ke Jayapura
  • 5 Pantai Cantik di Indonesia untuk Bulan Madu yang Sempurna
  • MLM dalam Pandangan Islam
  • Alasan Sovie Beberkan Hubungan Gelap Agung Laksono
  • Mau Berhenti Merokok? Ini Solusinya
  • Awas, Kurang Tidur Bisa Bikin Gemuk
  • Pemain Indonesia Sangat Menikmati Permainannya
  • Begini Nasib Keluarga Pembuat Film Anti-Islam
  • Perusahaan yang Paling Ditakuti Google
  • Hari Ini, 14 Medali Emas Silat PON Diperebutkan
  • Miris, Dijuluki Wanita Terjelek di Dunia
  • Pelindo III Kebut Revitalisasi Tanjung Perak
  • SMKN 1 Bendo Magetan Buat Moko - Mobil Toko
  • Kasus Komputer, Irjen Kemenag Rekomendasikan 6 Pejabat untuk Dipecat
  • Psikolog: Limbad Nikah Lagi Karena Sindrom Populer
  • Hari Ini JK dan Antasari Buka Tabir Century di DPR
  • Ingin Bayi Tidur Nyenyak? Biarkan Dia Menangis
  • Jangan Remehkan Batuk Pilek Pada Anak
  • Pertama Kalinya, Atlet PON Dicoret karena Transfer
  • Mahfud Md.: Usulan Sertifikasi Ustad Berbahaya
  • Gelombang Badai Utang Bakrie
  • Cara Aman Makan Mi Instan
  • Inefisiensi Anggaran Pendidikan Belum Teratasi
  • KONI Jatim Gelontorkan Rp 24 Miliar untuk Beli Alat baru
  • IPSI Lepas Pesilat Surabaya
  • Putri Gus Dur Tolak Korban Kerusuhan Sampang Direlokasi
  • Dampak Positif & Negatif Weekend untuk Keluarga & Anak
  • Cara mengatasi grogi dan gugup saat berbicara didepan umum
  • Iklan Sedikit Menipu, Nokia Minta Maaf
  • Senayan Akan Dibom, Ruhut: DPR Harus Introspeksi Diri
  • Presiden pun Tak Hafal Kepanjangan BMKG
  • Mangkir Dinas, Anggota DPRD Nonton Pacuan Kuda
  • Pesan Damai Hillary Untuk Papua
  • Pesawat Delay, Anggota TNI Diduga Pukul Petugas
  • Tegang soal Laut China Selatan, China panggil AS
  • Rupiah Senin Pagi Menguat 10 Poin
  • Bus Hidrogen Sebagai Pembangkit Listrik Bergerak
  • Yang Perlu Diperhatikan Saat Tambal Ban
  • Awas, Penipu Menabrakkan Dirinya ke Mobil Muncul lagi!
  • Hati-hati...! Copet Merajalela di TP
  • 4 Kesalahan Besar Pengelolaan Uang yang Anda Lakukan
  • Kobayashi Tercepat di FP1, FP2 Ditiadakan
  • RI Berguru Ekonomi Kreatif ke Belanda
  • 3 Manfaat Air Minum Putih Saat Bangun Pagi
  • NYAMUK DAN PETUALANGANNYA
  • Pengamat Kritik SBY Tegur Anak
  • KPI Diminta Hentikan Tayangan Indonesia Lawyer Club
  • Setelah Menang, Apple Minta 8 Smartphone Samsung Diblokir
  • 66 Orang Meninggal, Wabah Virus West Nile Teror AS
  • BCA Kembali Luncurkan KPR Bunga 8,5% di Oktober 2012
  • Surat kepada Sahabat: Negara Sejuta Tawuran
  • Mahir bermain bola, bocah tanpa kaki diundang Barcelona FC
  • SBY Pidato, Anak-anak Tidur
  • Apple: 8 Produk Samsung Tak Boleh Beredar
  • TIPS: Agar Mobil Matic Lebih Aman dan Awet
  • Remaja Indonesia Sabet 2 Emas di Ajang IEYI
  • Jejaring Geospasial Ina-Geoportal Diperkenalkan
  • Pasca Lebaran
  • Saat Puasa Sehat, Eeh Pas Lebaran Sakit Karena Lupa Ini
  • Puasa Membentuk Struktur Otak Baru
  • Dikira Monyet, Bocah Nepal Ditembak Ayah
  • Pesawat Ditemukan, Empat Penumpang Tewas
  • Ayah Bunuh Anaknya Berusia Tiga Tahun
  • JK: Subsidi BBM Picu Kecelakaan Saat Mudik
  • Pengamat: Denny Indrayana Terlalu Boros Bicara
  • Jubah Tembus Pandang Ubah Tank Jadi Sapi
  • Turki Tempat Kelahiran Ratusan Bahasa
  • Baju Serena Buat Mata Host Melotot
  • BISNIS WARALABA: Pemerintah akan batasi gerai
  • Sejarah Singkat Imam Malik
  • Kian Banyak Warga Alamai Gangguan Kejiwaan
  • Ketupat - Tipat - Katupek
  • Mari Selamatkan Anak-anak dari Tayangan TV yang Tak Mendidik!
  • Tradisi Lebaran Makin Berwajah PERAYAAN
  • Spiritualitas Optimalkan Kesehatan Anda
  • Cokelat Hitam Turunkan Tekanan Darah
  • Apakah Kesuksesan Selalu Berkorelasi Dengan Uang ?
  • Astaghfirullah, Muslim Rohingya Dilarang Shalat Idul Fitri
  • Diklaim Keturunan Raja, Pacar Syahrini Ternyata Sales
  • APA ITU JAVA
  • Liverpool ucapkan selamat Hari Kemerdekaan RI
  • Alasan Mistis Bung Karno Pilih 17 Agustus Sebagai Hari Kemerdekaan
  • Ustad Komersil Enggan Berceramah Kalau Bayaran Kurang
  • Lebaran, Harga Daging Naik Empat Kali Lipat
  • Idul Fitri, Tahanan KPK Shalat Ied di Luar Rutan KPK
  • Mobil Fuel Cell Toyota dipasarkan 2015
  • GANGGUAN USAHA Jumlah kasus cenderung meningkat
  • PONSEL PINTAR: ZTE Skate non-paket mulai dijual di Indonesia
  • Kasus Rohingnya Bukti Barat tak Adil pada Islam
  • Engkau yang muda dan tak sabar menunggu keberhasilanmu
  • BMW C Evolution, Siap Diproduksi Massal
  • Tiga Masalah Terbesar di Bank Syariah
  • UPS di Duren Tiga Terbakar, Beberapa Situs Web Tak Dapat Diakses
  • Keutamaan Puasa Sunnah 6 Hari di Bulan Syawwal
  • Masuk Subuh Dalam Keadaan Junub
  • Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadar dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
  • Regina Mulai Rajin Nyalon & Pakai Make-Up
  • Diah Permatasari Lolos ke Olimpiade London
  • Uniknya Pasar Tomohon di Minahasa
  • Lulusan SD Jadi Pengusaha, Sarjana Jadi Karyawan
  • Wamen ESDM : Ide Oplos Premium-Pertamax Tidak Perlu Payung Hukum
  • Heboh, Limbah Potongan Uang di Bali
  • Ekonom: Pemerintah Diminta Intervensi Kasus Danamon-Temasek
  • Ada 47 Lokalisasi dan 7.127 WTS di Jatim
  • Demi Sperma Wanita di Zimbabwe Perkosa Para Pria
  • Pedas di Mulut Biasanya Sehat di Jantung
  • Tanda-tanda Manusia akan Meninggal Seminggu Lagi!
  • Harga BBM di Papua Mencapai Rp70.000
  • Ayo Sukseskan Earth Hour 2012
  • Car Free Day Sidoarjo Meriah
  • Harga BBM Naik, Muhammadiyah Gugat UU Migas ke MK
  • Gubernur Jatim Tolak Buah Impor
  • Mengurangi Konsumsi Nasi Putih itu Sehat
  • Badai Tropis di Australia Jadi Pemicu Angin Kencang di Surabaya
  • 2013, Biaya Operasional SMA/SMK Ditanggung Pemerintah
  • Alasan Kenapa Kesepian Bikin Orang Cepat Mati
  • Pemiskinan Jadi Pilihan Hukuman bagi Koruptor
  • Paus Ingin Ungkap Rahasia Injil Kuno Berusia 1500 Tahun
  • Pelatih Qatar: Usut Laga Timnas Indonesia vs Bahrain
  • Jangan Abaikan Kuantitas Pertemuan dengan Pasangan
  • Pemerintah Bisa Bikin Rumah Seharga Rp 25 Juta
  • Pengguna Facebook Makin Tak Bersahabat
  • Soal Insiden Al-quran Dibakar, Afghanistan Minta AS Bekerja Sama
  • TNP2K Menerima PPLS 2011 BPS sebagai Basis Data Terpadu Untuk Program Perlindungan Sosial
  • Sel Tenaga Surya: Tahan Lama dan Ramah Lingkungan
  • Astaga! Janin Bayi Dimakan Anjing
  • Subhanallah..Janin pun Bersujud Ketika Dibacakan Qur'an
  • Pembunuhan Berantai, Polisi Cek Kejiwaan Mujiono
  • Jika Bandel, FPI Akan Dibekukan
  • Atlet Anggar Rizky Hafiz Ikut Seleksi Olimpiade
  • Sleep Paralysis, Penyakit Ketindihan Saat Tidur
  • Makan Ikan Hiu, Walikota Diserbu Kicauan Protes
  • Kisah Pembobol Server Telkomsel: Rusak Komputer Ayah (3)
  • Naikkan Honor Penyuluh Agama Sesuai UMR
  • Ruben Onsu Berharap Uang Ade Namnung Dikembalikan
  • Ada Jejak Kaki Raksasa Misterius di Ciamis
  • ARSITEK BANGUNAN TERCANGGIH DI DUNIA
  • Xenia Maut, Afriyani, dan Narkoba
  • Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector
  • Banjir di Lamongan Meluas
  • Tanah Ambles di Lasem Bozem Morokrembangan Tanggung Jawab BBWS
  • Presiden puji siswa SMK perakit mobil Kiat Esemka
  • Siapa Insinyur Jembatan Selat Sunda
  • Supir Tewas Dikeroyok Suporter Beratribut Bonek
  • Teripang adalah makanan dan komoditi laut yang sangat bermanfaat
  • Wagub Jatim Gus Ipul Usir Pemimpin Syiah Keluar dari Sampang - Madura
  • Polisi Pelototi Rekaman CCTV Sepanjang Jalan Kertajaya
  • Penyalahgunaan Teknologi, Bagaimana Cara Mengatasinya?
  • Gelombang Baru di Dunia Startup Lokal Indonesia


  • Komentar Anda Tentang Berita diatas :



    § forpiko.com 3 Manfaat Air Minum Putih Saat Bangun Pagi

    Forpiko.Com - Beberapa orang kadang punya kebiasaan minum air putih saat baru bangun tidur. Kebiasaan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja keuntungan minum air putih saat bangun tidur?Kebutuhan air yang harus dikonsumsi orang berbeda-beda, hal ini karena tergantung dari beberapa faktor



    forpiko.com Awas, malware di situs Yahoo! serang pengguna global!

    Forpiko.Com - Sebelumnya, Yahoo! dikabarkan telah terkena serangan hacker yang menanamkan virus jenis malware di situs miliknya.Dilansir Softpedia (12/1), malware yang bersembunyi di balik tampilan iklan di situs Yahoo! ini sebelumnya dilaporkan hanya menyerang pengguna Yahoo! di Eropa saja. Namun, laporan



    forpiko.com Iklan Sedikit Menipu, Nokia Minta Maaf

    Forpiko.Com - KOMPAS.com — Untuk membuktikan kemampuan Optical Image Stabilization (OIS) yang ada di Lumia 920, Nokia membuat video promosi. Ternyata, bukan pujian yang didapatkan Nokia atas video tersebut, melainkan kritikan!Di iklan yang dihadirkan oleh Nokia tersebut, terlihat dua orang yang sedang



    §



     

    forpiko.com

    Microsoft Caplok

    Forpiko.Com - Jakarta - Microsoft menyepakati pembelian jejaring sosial LinkedIn dengan mahar USD 26,2 miliar atau di kisaran Rp 349 triliun. Dikutip detikINET..

    forpiko.com

    Ditemukan Ekor Cicak,

    Forpiko.Com - Kejadian mengejutkan datang dari McDonald Singapura, dimana pada salah satu menu McMuffin ditemukan ekor cicak. Meski demikian, saat ini McDonald..



    § PAST NEWS


    forpiko.com

    Palestina Memenangkan Dukungan Mayoritas di PBB

    Forpiko.Com - Forpiko.com - NEW YORK, Sidang Majelis Umum PBB di New York, Kamis (29/11/2012) akhirnya memberikan suara bulat untuk mengakui Palestina sebagai ...



    forpiko.com

    5 Pantai Cantik di Indonesia untuk Bulan Madu yang Sempurna

    Forpiko.Com - Jakarta - Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menciptakan bulan madu romantis dengan pasangan. Inilah 5 pantai cantik di Indonesia untuk bulan ...



    INFO VIA VIDEO

    Tragedi Moralitas di China

    Artikel dan Motivasi

    forpiko.com

    Inspirasi - Ketika Bob

    Forpiko.Com - Ini merupakan kisah nyata yang dialami Bob Sadino yang dikira tukang sampah oleh seorang wanita yang sedang duduk-duduk di taman pribadi yang..

    Liputan Bisnis

    forpiko.com

    Tidak Suka Bekerja

    Forpiko.Com - Jakarta – Mungkin, bagi sebagian besar orang banyak, bekerja di perusahaan besar seperti Apple adalah sebuah keberuntungan. Namun, tidak..




    ::::: Sekilas Informasi :::::

    Judul album musik terpanjang yang pernah dirilis adalah album Soulwax yang dirilis 22 Oktober 2007, berjudul “Most of the remixes we’ve made for other people over the years except for the one for Einstürzende Neubauten because we lost it and a few we didn’t think sounded good enough or just didn’t fit in length-wise, but including some that are hard to find because either people forgot about them or simply because they haven’t been released yet, a few we really love, one we think is just ok, some we did for free, some we did for money, some for ourselves without permission and some for friends as swaps but never on time and always at our studio in Ghent.”
    ** (Forpiko.Com) **



    Surat Al-Qur´an



    Prakiraan Cuaca



    BBC Indonesia



     
    <>

    Liputan Otomotif

    forpiko.com

    Tips Menangani Mobil

    Forpiko.Com - Ketika sedang dalam perjalanan, bisa saja Anda menemui masalah dengan tiba-tiba mobil mogok. Apalagi jika memang sedikit jauh dari bengkel, Anda..

    Teknologi dan Sain

    forpiko.com

    Microsoft Caplok

    Forpiko.Com - Jakarta - Microsoft menyepakati pembelian jejaring sosial LinkedIn dengan mahar USD 26,2 miliar atau di kisaran Rp 349 triliun. Dikutip detikINET..

    Humoria GUYONAN

    forpiko.com

    Video Duet Dangdut

    Forpiko.Com - Tidak percaya? Tekan "Play" lalu marilah tertawa bersama.Anda yang tegang dengan kondisi sehar-hari wajib menonton video ini. Isinya berupa..

    Ikuti Link Terkait Forpiko.Com

    Selaras Follow with Delicious Forpiko.Com Facebook ForpikoNews RSS DOWNLOAD GRATISS

    Baca Juga:
    Israel umumkan "zona militer tertutup" di sekitar
    Dampak Pertengkaran Orangtua terhadap Kehidupan
    PETA
    Mau Didonorkan, Ginjal Sehat Malah Dikira Sampah
    Jangan Abaikan Kuantitas Pertemuan dengan
    Obama Dukung Perkawinan Sesama
    Sah, XL Resmi Akuisisi

    CLOSE