Tri Rismaharini, Walikota Surabaya yang Mendunia

Kategori: Berita Umum | Dibaca: 2506 | Anda Delicious Suka.?

forpiko.com Jumat, 20 Juni 2014

Ir. Tri Rismaharini, M.T. atau terkadang ditulis Tri Risma Harini (lahir di Kediri, Jawa Timur, 20 Oktober 1961; umur 52 tahun) adalah Wali Kota Surabaya yang menjabat sejak 28 September 2010. Ia adalah Wali Kota Surabaya wanita yang pertama dan alumnus Arsitektur ITS.  Ia menggantikan Bambang Dwi Hartono yang kemudian menjabat sebagai wakilnya hingga resmi mengundurkan diri pada 14 Juni 2013. Mereka diusung oleh partai PDI-P dan memenangi pilkada dengan jumlah suara 358.187 suara atau sebesar 38,53 persen. Pasangan ini dilantik pada tanggal 28 September 2010.

Sebelum terpilih menjadi wali kota, Risma pernah menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya hingga tahun 2010. Di masa kepemimpinannya di DKP, bahkan hingga kini menjadi Walikota Surabaya, Kota Surabaya menjadi lebih asri dibandingkan sebelumnya, lebih hijau dan lebih segar. Sederet taman kota yang dibangun di era Tri Risma adalah pemugaran taman Bungkul di Jalan Raya Darmo dengan konsep all-in-one entertainment park, taman di Bundaran Dolog, taman Undaan, serta taman di Bawean, dan di beberapa tempat lainnya yang dulunya mati sekarang tiap malam dipenuhi dengan warga Surabaya. Selain itu Risma juga berjasa membangun pedestrian bagi pejalan kaki dengan konsep modern di sepanjang jalan Basuki Rahmat yang kemudian dilanjutkan hingga jalan Tunjungan, Blauran, dan Panglima Sudirman. Di bawah kepemimpinannya pula, Kota Surabaya meraih tiga kali piala adipura yaitu tahun 2011, 2012, dan 2013 kategori kota metropolitan. Selain itu, kepemimpinan Tri Risma juga membawa Surabaya menjadi kota yang terbaik partisipasinya se-Asia Pasifik pada tahun 2012 versi Citynet atas keberhasilan pemerintah kota dan partisipasi rakyat dalam mengelola lingkungan. Pada Oktober 2013, Kota Surabaya dibawah kepemimpinannya memperoleh penghargaan tingkat Asia-Pasifik yaitu Future Government Awards 2013 di 2 bidang sekaligus yaitu data center dan inklusi digital menyisihkan 800 kota di seluruh Asia-Pasifik.

Belum setahun menjabat, pada tanggal 31 Januari 2011, Ketua DPRD Surabaya Whisnu Wardhana menurunkan Risma dengan hak angketnya. Alasannya adalah karena adanya Peraturan Wali Kota Surabaya (Perwali) Nomor 56 tahun 2010 tentang Perhitungan nilai sewa reklame dan Peraturan wali kota Surabaya Nomor 57 tentang perhitungan nilai sewa reklame terbatas di kawasan khusus kota Surabaya yang menaikkan pajak reklame menjadi 25%. Risma dianggap telah melanggar undang-undang, yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 16/2006 tentang prosedur penyusunan hukum daerah dan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008. Sebab Walikota tidak melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam membahas maupun menyusun Perwali.

Keputusan ini didukung oleh 6 dari 7 fraksi politik yang ada di dewan, termasuk PDI-P yang mengusungnya. Hanya fraksi PKS yang menolak dengan alasan belum cukup bukti dan data.

Tentang Perwali nomor 57 yang diterbitkannya itu, Risma beralasan, pajak di kawasan khusus perlu dinaikkan agar pengusaha tidak seenaknya memasang iklan di jalan umum, dan agar kota tak menjadi belantara iklan. Dengan pajak yang tinggi itu, pemerintah berharap, pengusaha iklan beralih memasang iklan di media massa, ketimbang memasang baliho di jalan-jalan kota.

Akhirnya, Mendagri Gamawan Fauzi angkat bicara akan hal ini dan menegaskan bahwa Tri Risma tetap menjabat sebagai Walikota Surabaya dan menilai alasan pemakzulan Risma adalah hal yang mengada-ngada. Belakangan kemudian beredar kabar bahwa hal ini disebabkan banyaknya kalangan DPRD Kotamadya Surabaya yang ‘tidak senang’ dengan sepak terjang politik Tri Risma yang terkenal tidak ‘kompromi’ dan terus maju berjuang membangun Kota Surabaya, termasuk menolak keras pembangunan tol tengah Kota Surabaya yang dinilai tidak akan bermanfaat untuk mengurai kemacetan dan lebih memilih meneruskan proyek frontage road dan MERR-IIC (Middle East Ring Road) yang akan menghubungkan area industri Rungkut hingga ke Jembatan Suramadu via area timur Surabaya yang juga akan bermanfaat untuk pemerataan pembangunan kota.

Wanita kelahiran 20 November 2011 ini menjadi salah satu nominasi wali kota terbaik di dunia, 2012 World Mayor Prize, yang digelar oleh The City Mayors Foundation. Ia terpilih karena segudang prestasi yang sudah ia torehkan selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. Ia dinilai berhasil menata kota Surabaya menjadi kota yang bersih dan penuh taman. Salah satu buktinya adalah pemugaran Taman Bungkul di tengah kota. Dulunya, taman tersebut tidak layak disebut taman, namun kini Taman Bungkul menjadi taman terbesar dan terkenal di kota Surabaya. Selain itu, ia juga telah berperan besar dalam membangun pedestrian bagi pejalan kaki dengan konsep modern di sepanjang jalan Basuki Rahmat yang kemudian dilanjutkan hingga jalan Tunjungan, Blauran, dan Panglima Sudirman. Di bawah kepemimpinannya pula, ia sukses mengantarkan Surabaya memperoleh penghargaan Adipura di tahun 2011. Risma menjadi kandidat wali kota terbaik dunia asal Indonesia bersama dua orang lainnya, yaitu Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Solo Joko Widodo.

PENDIDIKAN
SMP Negeri X Surabaya (1976)
SMU Negeri V Surabaya (1980)
S-1 Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) (1987)
S-2 Manajemen Pembangunan Kota Surabaya ITS (2002)

KARIR
Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Bappeko Surabaya (1997-2000)
Kepala Seksi Pendataan dan Penyuluhan Disbang (2001)
Kepala Cabang Dinas Pertamanan (2001)
Kepala Bagian Bina Bangunan (2002)
Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan (2005)
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (2010)
Wali Kota Surabaya (2010-2015)

Pemberitaan soal Risma memang tidak sebanyak Jokowi di Ibu Kota yang menjadi isu nasional. Risma sendiri mengaku dirinya memang spontan dan tak perlu terlalu banyak diberitakan.

“Itu sudah tanggung jawab saya, karena nanti saya juga ditanya malaikat soal (kepemimpinan) itu. Membangun fisik Surabaya itu mudah, tapi membangun sumber daya manusia itu tidak mudah tapi lebih penting,” ucap Risma.

Apa saja aksi alumni Institut Teknologi 10 November Surabaya ini?

1. Hujan-hujanan pantau banjir
Awal Desember lalu, hujan deras mengguyur Surabaya dan mengakibatkan genangan air serta banjir di beberapa titik. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini rela tidak tidur dan turun tangan memantau banjir.

“Saya langsung turun mengajak sopir hujan-hujan. Setelah menerima informasi banjir, saya langsung menuju pintu-pintu air,” kata Risma kala itu.

Risma memantau langsung pintu-pintu air di Surabaya. Seperti rumah pompa Jagir, Wonokromo. Kayun, Petemon, Patuah dan Simo serta Bozem Morokrembangan.

Dia cerewet meminta pompa yang rusak segera dibenahi agar Surabaya tak kebanjiran. Risama bahkan membuka pintu air sendiri sambil berbasah-basahan.

2. Turun tangan cek pohon tumbang
Sambil menenteng handy talki, Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini berdiri di pinggir sungai. Dia memberikan instruksi langsung pada anak buahnya untuk memberesi sisa-sisa pohon tumbang yang masuk ke sungai.

“Ayo-ayo cepet-cepet. Keburu banjir nanti yang di sana,” kata Risma pada beberapa petugas kebersihan, (25/12).

Wanita berjilbab ini memantau pohon tumbang sepanjang Jl Ahmad Yani dan Gayung Kebonsari. Setelah hujan, air sungai memang meninggi dan hampir luber ke jalan.

3. Terjun atur lalu lintas macet
Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini telat menghadiri naskah perjanjian hibah daerah kepada 51 kelompok masyarakat tahun 2012. Ternyata, Tri telat karena turun tangan mengatur arus lalu lintas di jalanan yang macet.

“Mohon maaf bapak ibu sekalian, saya datang telat. Saya tadi harus ngatur lalu lintas karena macet parah,” kata Risma (19/12).

Risma mengatur lalu lintas di Kedungsari. Di sana kendaraan saling serobot menerobos lampu merah. Dia memerintahkan sopirnya menepi, ibu wali kota ini langsung turun dan mengatur lalu lintas bak polisi.

Sebelumnya, Risma juga pernah turun mengatur kepadatan lalu lintas di bawah tol Mayangkara yang macet akibat perbaikan rel kereta api.

 

4. Marahi bonek saat kerusuhan sepakbola
Tragedi kerusuhan suporter di Gelora 10 November Tambaksari Surabaya memakan korban seorang bonek tewas. Walikota Surabaya, Risma Maharani mengimbau pada Bonekmania agar Tragedi Tambaksari adalah yang terakhir kalinya. Sebab, ujung-ujungnya selalu ada saja nyawa yang melayang.

“Cukup sudah Rek, ini yang terakhir. Sampai kapan lagi harus seperti ini. Lihat keluarganya, kasihan. Ini korban anak tunggal,” ujar Risma di depan Bonekmania dari ASP (Asosiasi Suporter Persebaya), awal Juni lalu.

Risma mengaku tak tega satu per satu nyawa warganya melayang karena kerusuhan sepak bola. Apalagi beberapa waktu lalu 5 Bonekmania tewas karena kerusuhan di Lamongan.

“Semua itu ada garis pembatasnya masing-masing, jangan ditembus, jangan dilawan. Kemarin sudah lima dan saya pantau terus update dari anggota sampai tak bisa tidur,” tegas Risma.

 

5. Ikut razia ABG mesum di diskotek
Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini melontarkan amarahnya terhadap belasan anak baru gede (ABG) yang terjaring razia di tempat hiburan malam. Satpol PP menggelar razia.

Tri semakin emosi ketika mencium aroma alkohol dari mulut salah seorang ABG. Bahkan para gadis ingusan itu diketahui menyalahgunakan keadaan, serta kebebasannya akibat perceraian kedua orang tuanya.

“Masih banyak orang lain yang menderita, kalian itu jangan menyalahkan keadaan, baju kamu masih bagus, coba lihat di sekitar kalian,” kata Risma.

“Kamu jangan gaya-gayaan. Kalian itu masih di bawah umur, pakai acara pergi ke diskotek segala, mau jadi apa kalian?,” tegasnya dengan nada tinggi.

Menurut Risma, belasan ABG ini terjaring razia di sejumlah rumah hiburan malam/umum (RHU) di Surabaya yang disinyalir mempekerjakan anak di bawah umur dini hari tadi.

“Saat itu, mereka (para ABG) diketahui tidak membawa identitas (KTP) dan mulut mereka diketahui berbau minuman keras,” katanya.

 

6. Marahi tersangka penjual gadis ABG
Anggota Polrestabes Surabaya meringkus seorang ibu rumah tangga, Ayu Puji Astuti (27) yang telah menjual 11 anak baru gede (ABG) kepada pria hidung belang sejak 2004 silam.

Mendengar penangkapan Ayu ini, Risma mendatangi Mapolrestabes Surabaya, Selain memuji kesuksesan pihak kepolisian, orang nomor satu di Surabaya itu juga kembali melontarkan makiannya kepada pelaku trafficking tersebut.

“Yang kamu tawari itu kan cuma anak kecil. Di suruh apa-apa ya mau, wong dia nggak ngerti apa-apa. Coba anak kamu ditawari permen, biar beracun ya mau aja, wong anak kecil,” tegas Risma dengan nada keras sambil menunjuk ke arah tersangka.

“Kamu itu perempuan, lah kok tega-teganya menjual anak orang. Kamu nggak ngerti dosa apa, apa kamu nggak punya agama, makanya nggak ngerti dosa?” lanjut Risma dengan nada kesal.

 

7. Pulangkan 45 PSK dari Surabaya
45 Pekerja seks komersial (PSK) dari sejumlah tempat lokalisasi dipulangkan Pemkot Surabaya, Jawa Timur. Acara pemulangan itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di kantor Keluruhan Putat Jaya, Sawahan.

Dalam pidatonya Risma berharap, mantan pekerja seks tidak kembali ke profesi itu dan memulai hidup baru.

“Jangan pernah berfikir, saya bukan bagian dari sampeyan (kalian), tapi berifikirlah bahwa sampeyan-sampeyan itu juga bagian dari saya. Sehingga bisa berbuat baik seperti yang orang lain lakukan,” kata Risma dalam pidatonya di hadapan para PSK yang sebagian menutup wajahnya dengan cadar.

Meski pernah melakukan pekerjaan sebagai pekerja seks, Risma meminta agar mereka tidak berkecil hati saat berbaur dengan masyarakat. Tidak hanya itu, Risma berharap pada pertemuan berikutnya, mereka bisa bercerita mengenai kisah suksesnya.

“Semua orang pasti berbuat salah, jadi jangan berkecil hati. Kalau sekarang sampeyan menutup wajah, ke depan sampeyan akan berani membanggakan diri sebagai bagian dari masyarakat umumnya. Suatu saat nanti, saya ingin sampeyan-sampeyan bertemu dengan saya dan menceritakan keberhasilan sampeyan,” kata Risma bijak.

Koran Amerika Tulis Aksi Wali Kota Tri Rismaharini Mungut Sampah

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga pernah ramai menjadi pembicaraan di timeline micro blogging twitter Rabu (21/8/2013) pagi.

Maklum saja, media online asal Amerika Serikat The Huffington Post, menulis sepak terjang dan prestasi Risma di edisi terbaru mereka. Dalam artikel yang berjudul Surabaya’s Mrs. Mayor: Indonesia’s Best-Kept Secret tersebut, Risma disebut sebagai pahlawan dari generasi baru karena bisa memberikan nafas baru bagi Surabaya yang sumpek.

Sebenarnya tidak banyak hal baru yang disampaikan di artikel ini.  Semua yang ditulis oleh Stanley Weiss, seorang pengamat politik pemerintahan lokal dan internasional, sudah banyak ditulis media di Surabaya maupun media nasional.

Seperti bagaimana Risma kerap memungut sampah di sepanjang pinggir jalan pada pagi hari.
Atau pada sore hari bermain bola dengan anak-anak kampung di taman sambil mengingatkan mereka untuk belajar keras, dan saat malam hari sering kluyuran ke taman yang ada di Surabaya dan memarahi pemuda di bawah umur yang masih nongkrong.

Huffington Post juga menulis Risma sering keluar dari mobilnya dan langsung mengatus sendiri arus lalu lintas yang macet. Dalam artikel tersebut, Risma yang meraih selusin penghargaan lingkungan sebagai perintis kota ramah lingkungan mengaku tidak terlalu tahu dunia politik.

“Saya tidak benar-benar memahami politik praktis,” kata Risma yang mengaku pernah hampir dicopot sebagai wali kota di tahun pertamanya memimpin karena masalah pajak reklame.

Menangis di ‘Mata Najwa’, Tri Rismaharini Jadi ‘Trendic Topic’ di Twitter
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menarik perhatian warga media sosial saat tampil dalam acara Mata Najwa di Metro TV, Rabu (12/2/2014) malam. Kata kunci “Bu Risma” menjadi “Indonesia trending topic” atau topik yang banyak diperbincangkan warga Indonesia di Twitter.

Di acara tersebut, Najwa Shihab, pemandu acara, mengorek seputar isu pengunduran diri Risma sebagai Wali Kota Surabaya. Meski tak menjawab lugas, Risma menunjukkan kesan melalui ekspresi wajahnya bahwa ia menghadapi tekanan terkait tanggung jawabnya sebagai Wali Kota.

Risma sempat menangis saat bertutur tentang kisah anak-anak yang menjadi pekerja seks komersial di kawasan Dolly, Surabaya. Sambil terisak, Risma tak kuasa menjawab pertanyaan Najwa tentang apa yang terjadi dengan remaja perempuan yang ia jumpai di sana.

“Saya tidak tega,” katanya terbata. Air matanya menetes.

Risma kembali tak menjawab secara lugas ketika Najwa kembali melontarkan pertanyaan mengapa Risma punya keinginan mundur sebagai Wali Kota. Ia hanya terdiam. Wajahnya terlihat murung. Ia bahkan tak berani berjanji untuk mengurungkan niatnya mundur.

Penampilan Risma mengundang perbincangan di Twitter. “Warga twitterland” menyuarakan simpati dan dukungan kepada Risma agar tak mundur sebagai Wali Kota.

Akun @InfinitySby, berkicau, “Merinding, dan meneteskan air mata lht bu Risma di @MataNajwa.”

Akun @muntasir92 menulis, “Bu Risma walikota dengan puluhan penghargaan, penuh dedikasi, tulus.. Tapi ada aja yang mau lengserin…”

Akun @farahsanib menyuarakan dukungan, “Jangan pernah menyerah Bu Risma, warga Surabaya masih semangat mendukungmu! #SaveRisma.”

Akun @graceerb memberikan semangat, “bu risma, the bravest people ever. semangat buuuuk.”

Malam ini, sosok Risma seperti menyedot perhatian seperti diungkap akun @lyla_aku, “banyak juga warga indonesia yang respect bu risma… Luar biasa.”

Risma menarik perhatian publik setelah dipandang berhasil mengubah Kota Surabaya yang semula dikenal kotor dan panas menjadi asri dan bersih. Di bawah kepemimpinannya, Surabaya meraih sejumlah penghargaan internasional, seperti “The 2013 Asian Townscape Sector Award” dari PBB untuk Taman Bungkul Surabaya.

Risma juga menjadi sorotan internasional. Namanya masuk sebagai kandidat wali kota terbaik dunia pada 2012 bersama Joko Widodo yang saat itu menjadi Wali Kota Surakarta.

Sejak kabar kemunduran Risma merebak beberapa waktu lalu, muncul gerakan di media sosial Twitter dengan tagar saverisma (#saverisma).

Risma Senang, Surabaya Kalahkan Singapura dan Hongkong

Kota Surabaya kembali meraih dua kategori penghargaan tingkat Asia Pasifik dalam ajang “FutureGov Awards 2013″ yakni Data Center yang diraih melalui Media Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui “Broadband Learning Center” (BLC). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan, Kota Surabaya menjadi satu-satunya lembaga di Asia Pasifik yang mampu menerima dua penghargaan sekaligus.

Dua trofi yang diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini MT, di Angsana Laguna Phuket, Thailand pada Jumat (25/10) itu di kirab keliling kota oleh Wali Kota Surabaya bersama jajaran SKPD Pemkot Surabaya mulai dari markas Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya menuju Taman Surya di Balai Kota Surabaya, Minggu (27/10).

“Hebatnya, Surabaya berhasil mengungguli beberapa negara maju yang selama ini lebih diunggulkan di bidang teknologi informasi, seperti Singapura, Australia, China, Hongkong, dan India. Surabaya bisa kalahkan mereka semuanya. Hampir di semua kategori, kita masuk nominasi dan memenangi dua penghargaan ini,” katanya.

Menurut dia, hanya Surabaya yang mendapatkan dua penghargaan. “India dan Singapura yang teknologinya maju hanya dapat satu penghargaan. Karena itu, saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung teknologi informasi di Surabaya,” katanya.

Sesuai keterangan di http://www.futuregov.asia, pada kategori Data Center, Pemkot Surabaya dinilai telah melakukan inovasi, efisiensi dan unggul dalam manajemen proyek di sekitar pusat data. Untuk kategori Digital Inclusion, Pemkot Surabaya memiliki program unggul dalam menggunakan teknologi untuk menjembatani kesenjangan digital.

“Dua penghargaan tersebut diraih Surabaya setelah menyisihkan 50 kota/negara yang menjadi nominasi. Ke-50 nominasi itu sendiri merupakan hasil seleksi dari sekitar 800 kota/negara yang berharap mendapatkan penghargaan ini,” katanya.

Risma mengatakan, penghargaan ini menjadi indikator bahwa Kota Surabaya merupakan kota yang pemerintahannya sudah mampu mengelola dengan baik bagaimana berkomunikasi dengan tiga juta masyarakat Surabaya melalui “Broadband Learning” (BLB). “Percepatan pelayanan data kita lebih baik dengan daerah lain karena kita terpadu dan tidak ada lagi manipulasi. Ini penghargaan untuk masyarakat karena salah satu kategorinya yaitu BLB, selama ini kita bangun untuk masyarakat,” ujar Risma.

Sementara Ketua DPRD Surabaya, Moch. Machmud yang ikut hadir di Taman Surya menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Pemkot Surabaya. “Penghargaan ini bukan main-main karena tingkat penilaiannya sangat sulit dan tidak bisa dilobi. Untuk bidang data center, semua terkait elektronik. Tren dunia seperti ini, di beberapa negara maju sudah menerapkan ini dan Surabaya bisa mengikuti. Saya kira ini jadi pelecut untuk kita supaya bisa lebih maju,” kata Machmud.

Foto-foto Wajah Surabaya setelah di Tangani Bu Risma
Sejak menjabat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (52) sudah banyak membuat banyak perubahan di Surabaya, Jawa Timur. Tak heran, sejumlah penghargaan diraih arsitek lulusan ITS ini.

Saat memaparkan pembangunan kota Surabaya di depan para pemred Minggu (25/8/2013) malam lalu, Risma bercerita soal prestasi dan perubahan yang sudah dilakukannya bagi Surabaya.

Pasukan Kebersihan

Dengan latar belakang sebagai kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Risma langsung melakukan gebrakan saat jadi wali kota. Dia membereskan persoalan sampah dan saluran air.

Risma membentuk pasukan kebersihan, pasukan pematusan (pembersih drainase), dan pasukan lainnya. Wanita berjilbab itu juga rajin mengajak warga untuk kerja bakti.

Hasilnya, bisa dilihat di foto ini. Sejumlah gorong-gorong, sungai dan kawasan yang sebelumnya dipenuhi sampah, kini jadi bersih.

Kampung Hijau

Risma juga membuat gebrakan di sejumlah kampung di Surabaya. Daerah yang tadinya kumuh disulap menjadi lebih hijau.

Warga diberi kesadaran tentang pentingnya kebersihan, mulai dari pengelolaan sampah, limbah hingga penanaman pohon. Hasilnya, kampung-kampung di Surabaya menjadi lebih asri.

Bank Sampah

Warga kota metropolitan kedua di Indonesia itu kini mulai sadar untuk memilah sampah mereka sejak di rumah. Sampah plastik yang bisa didaur ulang dikumpulkan ke bank sampah untuk dijual. Sampah organik dijadikan kompos.

Selain menambah penghasilan, program pengelolaan sampah ini juga bisa membuat lingkungan lebih hijau.

Taman

Sebagai mantan kepala dinas kebersihan dan pertamanan, Risma tahu apa yang harus dilakukannya untuk membuat taman-taman di Surabaya lebih asri. Selama tiga tahun, kehebatannya pun terbukti.

Puluhan taman di Surabaya kini menjadi lebih menarik. Selain rerumputan hijau dan pohon yang rindang, taman-taman kota itu juga ditambahi fasilitas untuk warga.

Sebut saja taman Skate dan BMX di Jl Raya Darmo. Dulunya itu adalah taman biasa dan tidak terurus, namun kini jadi area anak muda untuk menyalurkan ekspresi.

Jalur Sepeda

Jalanan kota Surabaya kini lebih tertata. Pengawasan pelanggaran lalu lintas dan pelayanan publik pun menggunakan CCTV.

Jalur sepeda disediakan khusus di jalanan protokol. Warga antusias menggunakannya, termasuk saat car free day.

Pembersihan Sungai

Sungai-sungai di Surabaya kini jadi lebih tertata dan bersih. Risma punya harapan, ada potensi wisata yang dikembangkan dari sungai ini.

Misalnya saja Sungai Greges. Setelah dibersihkan saluran airnya, kini jadi lebih bersih.

Risma juga rajin mengkampanyekan penanaman hutan mangrove.

Risma pernah di Unggulkan Jadi Calon Presiden No. 2 setelah Jokowi

Keberhasilan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membenahi kota Pahlawan jadi sorotan. Risma ternyata juga pernah diunggulkan jadi capres potensial nomor dua setelah Jokowi.

Adalah lembaga survei Pol-Tracking Institute yang melakukan survei terhadap kepala daerah yang menjadi capres potensial. Hasilnya, Jokowi dan Risma masuk sebagai capres paling potensial di survei yang digelar Mei 2013 tersebut.

Risma bersama 13 kandidat kepala daerah lainnya dinilai melalui 10 aspek yakni integritas, intelektualitas, visioner, gaya kepemimpinan, pengalaman prestatif, keberanian mengambil keputusan, komunikasi publik, aspiratif dan responsif, penerimaan publik dan penerimaan partai. Tri Rismaharani mendapat total skor 76,33 persen.

Namun seperti Jokowi, Risma juga mengelak. Dia memilih fokus membenahi Surabaya.

“Nggak, nggak,” singkat Tri Rismaharini sambil terus melambaikan tangan ke arah peserta pawai di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (5/5) lalu.

Padahal, hasil survei dengan metode focus group discussion yang melibatkan 100 ahli sebagai juri penilai, didapatkan hasil Tri Rismaharani menempati posisi 2 setelah Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Berikut skor total 10 figur terbaik hasil survei Pol-Tracking Institute pada Mei 2013:

1. Jokowi (82,54 persen)
2. Tri Rismaharani/Walkot Surabaya (76,33)
3. Fadel Muhammad/Eks Gubernur Gorontalo (70,38)
4. Syahrul Yasin Limpo/ Gubernur Sulsel (70,31)
5. Isran Noor/Bupati Kutai Timur (70,14)
6. Gamawan Fauzi/Eks Gubernur Sumbar (70,01)
7. Agustin Teras Narang/Gubernur Kalteng (69,93)
8. Herry Zudianto/Wali Kota Yogyakarta (69,78)
9. Sinyo Harry Sarundajang/Gubernur Sulut (68,39)
10. Djarot Syaiful Hidayat/Wali Kota Blitar (68,38)

 

Bu Tri Rismaharini @Mata Najwa : Wali Pilihan Kota
Ibu Tri Rismaharini menangis saat di acara @MataNajwa, Kenapa?

Silahkan lihat cuplikan videonya

**(Forpiko.Com)**

Post by: Ridho   |   © 14:21:47 WIB





Baca Juga Berita Ini:
  • Sebelas atlet anggar Sumsel pilih pindah ke Jatim
  • Ini Dia 25 Peraih Nilai UN SMA Tertinggi Bidang IPA dan IPS
  • Cerita Risma marah dan sebut panitia bagi-bagi es krim bajingan
  • Jelang Piala Dunia, kota Sao Paulo krisis air
  • May Day, Penduduk Gang Dolly Ikut Demo
  • Rumah ini dibangun dengan printer 3D
  • Forum Guru Terima 11 Laporan Kecurangan Terkait Ujian Nasional
  • Kepribadian Jadi Syarat Peserta Ujian Nasional
  • Hasil Akhir Exit Poll: PDIP 19,26%, Golkar 12,86%, Gerindra 10,26%
  • Kursus Bahasa Ingris Gratis Untuk Mahasiswa Bidik Misi
  • Korban Tewas Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SD di Pasuruan Bertambah
  • Hukum Mengucapkan Selamat Ulang Tahun
  • Gmail Kini Diklaim Lebih Aman dari Penyadapan
  • Penemu Facebook `frustasi` penyadapan AS
  • Evan Dimas Hat-trick, Timnas U-19 Kalahkan Persebaya U-21
  • Landasan Penuh Abu Kelud, Bandara Juanda Ditutup
  • Gunung Kelud Meletus, Kediri Dilanda Hujan Kerikil
  • Gedung Cyber I kebakaran, server tenant selamat
  • "USA Takut Gempur NKRI" Ini Alasannya
  • Tips Mempertahankan Semangat Kerja Anda
  • Tempat Parkir Masa Depan Super Canggih
  • Mengapa Siswa Kelas "Online" Lebih Unggul dari Kelas Konvensional?
  • Rel KA Porong Banjir, Mutiara Timur Banyuwangi-Surabaya Tertahan 4 Jam
  • MAAF, INI BUKAN SALAH KITA
  • Mengatasi WordPress Yang Di-Hack (Brute Force Login) Secara Tuntas
  • Cara Melacak Ponsel Android Kita Yang Hilang
  • Taat Kepada Suami Harus Didahulukan Daripada Taat Orang Tua
  • Awas, malware di situs Yahoo! serang pengguna global!
  • Film "Mereka yang Melampaui Waktu" Bukti Perokok Panjang Umur
  • Sutan Bhatoegana Disebut Terima 200.000 Dollar AS dari Rudi
  • Siswa-siswa Asia Mendominasi Ujian Pendidikan Global
  • Kata Kata Mutiara Islami Penuh Nasehat Motivasi Hidup
  • Refleksi Cara Berpikir: Saat Kita Mau Sedikit Pindah Posisi
  • Flexi dan StarOne Tinggalkan CDMA, Smartfren Menyusul?
  • Hijab Bunda Maria Bertuliskan
  • Detik-detik Tabrakan KRL dan Truk Tangki
  • Taman Bungkul Surabaya Raih Penghargaan Dunia
  • Menko Polhukam Perintahkan Panggil Menlu RI di Canberra
  • Timnas U-23 Menang 3-0 di Hongkong
  • Jumat malam, hacker Indonesia akan kembali serbu situs Australia
  • Polisi Resmi Tahan Penabrak Siswa dan Guru di Sidoarjo
  • Pria Gemuk Dianggap Pahlawan di Ethiopia
  • Teknologi Transfer Data Menggunakan Lampu LED LiFi kini Memiliki Kecepatan hingga 10Gbps
  • RENEWAL DOMAIN, MENUNGGU RESOLVE (PROPAGASI) DNS
  • Indra Sjafri: Jika Ada Kesungguhan Di Situ Ada Jalan
  • Bos Google: Usia Majalah Cetak Tinggal 5 Tahun
  • Ani Yudhoyono Marah di Instagram, Pakai Kata Bodoh
  • Awas Bahaya Plastik Kresek Hitam
  • Ribuan Medali Ditarik, Kata "Jesus " Diawali dengan Huruf "L"
  • Melawan Korsel, Indra Syafri juga Perhartikan Aspek Spiritual Pemain Timnas
  • Heboh, Orang Gila Ini Hidup Kembali
  • Kebakaran Daarul Quran, Teguran Untuk Ustadz Yusuf Mansur
  • Biar Tak Rusak, Patung Budha Raksasa China Kini Pakai Baju
  • Hiii... Petani di China Temukan Tikus Got Seberat 5 Kg
  • BTS Axis Akan Dimatikan, Bagaimana Nasib Pelanggan?
  • Sah, XL Resmi Akuisisi Axis
  • Tagih Utang Disertai Kekerasan, Seorang Pria Ditangkap Polisi
  • Tim Garuda Muda untuk kali pertama menggondol trofi juara sejak turnamen ini digelar pada 2002.
  • Mengapa website tidak bisa diakses dan muncul tulisan "Bandwidth limit exceeded"?
  • Win Mantan Bupati Sidoarjo Bakal Dieksekusi
  • PREVIEW Piala AFF U-19: Indonesia - Timor Leste
  • iOS 7 dapat diunduh sekitar pukul 11 malam nanti
  • Duh, Ikan Aligator Berkeliaran di Waduk Jatiluhur
  • Sadis, Bola Mata Bocah 6 Tahun ini Dicungkil Untuk Dijual
  • 9 Pesawat masa depan tercanggih
  • BKF: Pajak Barang Mewah Kendaraan dan Fashion Dulu, Smartphone Next Step
  • Jangan Paksa Diri demi Kurikulum 2013
  • Karnaval Berujung Bentrok di Jember, Satu Orang Tewas
  • Pacar Dul Akan Diperiksa Sebagai Saksi
  • Ditemukan Ekor Cicak, McDonald Singapura Uji Laboratorium
  • Wabah Jokowi, di Jatim ada deklarasi `Pondok Jokowi Presiden Ku`
  • Obama mulai ragu serang Suriah?
  • Kisah sukses Alibaba.Com, pelaku E-commerce dunia
  • Tips Menangani Mobil Mesin Bensin Macet Mendadak
  • "Hulkenberg Butuh Adaptasi Semusim di Ferrari"
  • "Cake Miracle" Betawi ala JFC
  • Omar Borkan Al Gala, Menjadi Korban Ketampanannya Sendiri
  • Quick Count LSI: Soekarwo: 48,10%, Khofifah: 38,01%
  • Ruhut: Negara Hancur Jika Dipimpin Jokowi
  • Mike Tyson Sekarat
  • Buruh Mojokerto Boikot Pilgub Jatim dan Pilwali
  • Iklan Bra Ini Tak Disensor, Mau Lihat Videonya?
  • Temuan Jari Raksasa Di Mesir
  • Perusahaan BlackBerry Mau Dijual
  • Cempluk Belajar Mengaji
  • PANAS BAKAL MERATA se PULAU JAWA
  • Ahok berani lawan 4 pengusaha besar ini
  • Surat Terbuka dari Hong Kong untuk Ustaz Solmed
  • FILOSOFI ANGSA
  • Kanker Otak
  • Awas, sinar laser pada mainan bisa bikin buta!
  • Sekelompok ilmuwan klaim mampu tunda kematian
  • Bang Ucu, jawara Tanah Abang yang mengaku sudah tobat
  • Ini alasan tak boleh minum saat sedang makan
  • 10 Kesalahan Istri Terhadap Suami
  • Uniknya Batu Pantai di Chile Bisa Dimakan
  • Video kotak teh melayang-layang di sebuah toko di Inggris
  • Ali bin Abi Thalib dan ludahan seorang kafir
  • Pasangan gay Inggris tuntut gereja ogah menikahkan mereka
  • Cowok Ganteng dan Cowok Jelek di Mata Cewek
  • Wow! Tas Kulit Mengandung Lebih Banyak Bakteri Dibanding Toilet?
  • Stephen Sanjaya ingin Menjadi Guru Besar dan Mengabdi untuk Indonesia
  • Tetapkan Awal Ramadan 9 Juli, Muhammadiyah Lakukan Penyegaran Dai
  • Penjualan mobil keluarga naik jelang mudik
  • Jaguar "harga terjangkau" dipasarkan mulai 2015
  • Kisah dari tempat persembunyian teroris di Tulungagung
  • Nokia Indonesia Rilis Asha 210
  • Jum"at pagi misterius
  • Siput Kecil di dalam Selada Chicken Tendercrisp
  • Pre Wed di Gunung Bromo, Judika Bangga
  • Kemhan: Bangun Galangan Kapal Selam Butuh Rp 1,5 Triliun
  • Capres 2014, "PKB Tersandera Rhoma Irama"
  • Mahfud MD Ajak Mudik Bareng Warga Jatim dan Madura
  • Berikan Saya Ciuman Terakhirmu
  • Dua Korban "Tinju Maut" Nabire Dirujuk ke Jayapura
  • 169 Yacht akan Semarakkan Sail Komodo 2013
  • Bisnis Yusuf Mansur Diklarifikasi Dahlan Besok
  • Google Ajak Pengguna Internet Kunjungi Menara Eiffel
  • Dua Bandara China Kantongi Gelar Penerbangan Paling Sering Telat
  • Menteri Kulit Hitam Italia Pertama Dihina Mirip Orangutan
  • Yue Yue ... ”Tragedi Moralitas di China”.
  • SETELAH MENUNGGU LAMA, AKHIRNYA SK PENGURUS PENGPROV IKASI JATIM DI TERBITKAN
  • Turki Tak Akui Pemerintahan Baru Mesir
  • Siapa itu Thomas Alfa Edison..?
  • Pelaku Bobol ATM "Tarik Kabel" Belajar dari Google
  • Ini Sebab Perbedaan Penetapan Ramadan
  • Bupati Gresik Desak Polisi Selidiki PT Smelting
  • Presiden sementara Mesir bubarkan majelis tinggi
  • Pencarian korban gempa dilanjutkan Jumat
  • Erick Thohir Ingin Remajakan Skuat Inter Milan
  • Waduh, Kopi Starbucks Hong Kong Menggunakan Air Toilet
  • Kesaksian Orang Mati Suri
  • Hasil Djarum Indonesia Open 2013 Hari Ini
  • Anggar Siapkan 30 Atlet Ikut Kejurnas Anggar
  • Syiar Islam sejati lewat perilaku, bukan suara keras
  • Indonesia miliki cadangan uranium 70.000 ton
  • MUI Akan Adakan Training untuk Ustad Selebritis
  • Ingin Turunkan Berat Badan? Waspadai Jebakan 9 Makanan
  • Nasib guru bahasa daerah terancam akibat Kurikulum 2013
  • 7 Alasan kenapa anak harus ikut bersih-bersih rumah
  • Google Akui Palestina Sebagai Negara Merdeka
  • Percepat Pertumbuhan Ekonomi, UKM Sidoarjo Tembus Pasar Digital
  • Anggar Solo Terancam Gagal Pertahankan Gelar Wali Kota Malang Cup
  • Bukti Ilmiah Kabah sebagai Pusat Bumi : Quran & SAINS
  • Pikiran Negatif Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan
  • Penembakan di Apartemen Washington, 5 Orang Tewas Termasuk Pelaku
  • Arnoud Van Doorn pembuat film "fitnah" Masuk Islam
  • Walhi: Tiap Tahun Peringati Hari Bumi, tapi Perusakan Lingkungan Hidup Terus Terjadi
  • Selamat, Pelajar SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo Juarai Kontes Robot di Singapura
  • 5 Siswi SMA 2 Tolitoli Dikeluarkan, KPAI: Semoga ini Jadi Pelajaran
  • Penjelasan SMA 2 Tolitoli Tentang 5 Siswinya yang Joget
  • Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati
  • Publik Tergugah oleh Kisah Tasripin
  • Netbook akan musnah pada 2015 menurut survei
  • Modus Pencurian Pulsa yang Belum Terendus Polisi
  • Sebaiknya perempuan jangan lagi pakai BH?
  • Ini pengakuan bule Belanda yang diajak damai polisi di Bali
  • Ini Riwayat Imam Masjidil Haram Asal Indonesia
  • Video Polantas-Bule "Damai" Beredar di Youtube
  • Ilmuwan Menemukan Gerbang Neraka
  • Ini Modus Cyber Crime Yang Harus Diwaspadai
  • Masuk Warnet di Surabaya, Anak Wajib Didampingi Orang Tua
  • Dahlan Iskan: Ada 3 Aliran Hidup, Tinggal Pilih
  • Korea Utara Gelorakan Perang Nuklir
  • Internet Alami Gangguan, Smartfren Minta Maaf
  • Cegah Flu dengan 5 Makanan Khas Meja Dapur
  • Waktu propagasi domain (update DNS)
  • Buyung dan Rizal Ramli Ikut Minta SBY Turun
  • Hati hati dengan email Yahoo Anda
  • Sungai Eufrat, Gunung Emas, dan Hari Kiamat
  • Misuari Ingatkan Malaysia Jangan Bunuh Raja Sulu
  • Steak Ini Terbuat dari Kotoran Manusia
  • Lakukan Langkah Ini Agar Anak Jauh-jauh dari Narkoba
  • Warga Solo Tagih Janji Gantung di Monas
  • Ternyata, Macet Juga Bisa Bikin Bayi Jadi Autis
  • Anas jadi simbol perlawanan pada SBY
  • Cucu SBY dapat fasilitas nomor 1, bayi Dera meninggal telantar
  • Seniman Meksiko Ubah Senjata Api Jadi Alat Musik
  • Warga Bogor Baru Tahu Tanaman Khat Sejak Kasus Raffi
  • ITD UA Siap Jadi Pusat Pengembangan Riset Virus Nasional
  • Chairul Tanjung Jadi Inspirasi Bagi UMSU
  • Makanan Khas Dinikmati Saat Imlek
  • Pakai Baju Muslimah Untuk Keseharian
  • Kentang vs Nasi, Mana yang Paling Sehat?
  • Waspadai 5 Bahan Kimia Berbahaya di Dalam Sampo
  • Kasihan, Pelukan Bisa Membuat Kulit Bocah Ini Melepuh
  • Rakyat Aceh Timur dilarang jual pakaian seksi
  • Wahana Perpanjang Servis Gratis
  • 5 Kebiasaan sehari-hari yang menghancurkan tubuh
  • Iran potong jari pelaku pencuri dan pezina
  • Indonesia mulai berani lawan Amerika?
  • Google Gelar Sayembara "Cari Kutu" Chrome
  • Waspadai Situs Penjual Permen Peningkat Libido
  • Jangan Lagi Remehkan Tempe.!
  • Serang Situs SBY, Penjaga Warnet Diciduk Polisi
  • Obat Warung yang Masuk Kategori Doping
  • Ramli, Hidup untuk Fashion hingga Ajal Menjemput
  • Obama Dukung Perkawinan Sesama Jenis
  • Azab Bagi Kaum Homoseksual
  • Asal Usul Penyakit AIDS
  • Anak Tukang Parkir Ingin Jadi Juara
  • Payudara Wanita Ini "Meledak" Gara-gara Digigit Nyamuk
  • Kembalikan Sekolah Kami!
  • Setelah Menikah, Pria dan Wanita Lebih Mudah Gemuk
  • Keluarga Indonesia Lebih Bahagia Dibanding Keluarga AS, Mengapa..?
  • 72 Persen Air Hujan Terbuang Percuma
  • Batik Karya Siswa SMP Jadi Pakaian Seragam
  • 7 Eksekutif Super Tajir Yang Gemar Bangun Pagi
  • Penjualan Komputer Turun karena Rupiah Melemah
  • Lizzie Velasquez dijuluki "Wanita di Dunia Ugliest"
  • Guru Sekolah RSBI Tak Masalah Dengan Putusan MK
  • DPR setuju RSBI dibubarkan karena picu kesenjangan sosial
  • Apakah Anda Termasuk "People Person"?
  • Ada Objek Mirip Ular di Planet Mars
  • Ada Badan Khusus Haji, Reaksi Menag?
  • Mendikbud: Ujian Nasional Bisa Berubah
  • Presiden: Jangan Segan Beri Sanksi
  • 10 Cara Memutihkan Gigi
  • Awal Tahun Permintaan Kopi Masih Sepi
  • Mau Coba Resolusi 2013 Ala Google?
  • Inilah Pasar Makanan Terbesar di Dunia, 234 Hektar!
  • Manfaat Olahraga Pagi dan Malam
  • Banyak Pasutri Sulit Menyesuaikan Diri
  • Siswa Berkarakter Kinestetik Perlu Diperhatikan
  • Kasus Kecanduan Internet Meningkat di Jerman
  • 8 Cara Menegur Pasangan Yang Baik dan Bijak
  • Hati-hati Kuman Pada Makanan
  • WARNING.!! Hati-Hati Terhadap Cermin 2 Arah di Toilet Umum dan Hotel
  • Asal Mula Perayaan Tahun Baru
  • Jarang Keramas Justru Bisa Membuat Rambut Lebih Sehat
  • 10 Temuan Spesies Baru Asli Indonesia Tahun 2012
  • Februari 2013, Iran Pamer Satelit Buatan Sendiri
  • Konsumen Masih Belum Tertarik Mobil Listrik
  • Astronom: Asteroid Besar Itu Tak Akan Tabrak Bumi
  • Menikah Diam-diam Jadi Tren di 2012
  • Wanita Habiskan 2 Tahun Usia untuk Bersihkan Rumah
  • Pesta Batik Budaya Sambut Pergantian Tahun
  • Apple dan Google "Bersaing" di Video Natal
  • Tradisi Natal Unik di Berbagai Negara
  • Supermarket Ganja "weGrow"
  • Tantangan Terbesar Pernikahan
  • Pentingnya Pasangan Bicara Keuangan
  • Harga Emas Tertekan pada Akhir Tahun
  • Lima Mitos Kiamat Suku Maya Terpatahkan
  • Geger Kiamat Jumat, Cina Panik
  • Jelang Kiamat 2012, Wanita Ini Tampil ala Alien
  • Sally Ride, Astronot Lesbian yang Diabadikan di Bulan
  • Instagram Tepis Jual Foto Penggunanya
  • MISS UNIVERSE 2012: Nasib Maria Selena Segera Ditentukan, Menurut Anda?
  • Kerja Hanya 6 Hari Selama 9 Tahun, tetapi Tetap Digaji
  • Anwar: Rakyat Malaysia Tak Senang dengan Penghinaan
  • Jeruk Bali Sahabat Liver Anda
  • ESC Selamatkan Ribuan Nyawa
  • Ledek Android, Microsoft "Kena Batunya"
  • Ruhut Dicopot karena Ganggu Soliditas Partai Demokrat
  • FIFA: PSSI dan KPSI Biang Kekisruhan Sepakbola Indonesia
  • Yahoo Tutup Sejumlah Fitur di Yahoo Messenger
  • Iran luncurkan YouTube tandingan
  • Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Andi Didoakan Pentolan Aliran Sesat LDII
  • Indonesia Sekarang Bukan Indonesia yang Dulu
  • Kasus Hambalang, Andi Tersangka Nasib Anas Menunggu Waktu
  • Kode E pada Makanan = Babi?
  • Mantan Dirut Indosat Jadi Tersangka
  • Malam Ini Bupati Garut Penuhi Panggilan Gubernur
  • Wah, Ada Cannoli Sepanjang 10 Meter
  • Malam Ini, Bumi Berada di antara Jupiter dan Matahari
  • Nil Ingin Kegagalan Timnas Jadi Cambuk Pemersatu Bangsa
  • Kentut Sapi dan Global Warming, Apa Hubungannya?
  • Palestina Memenangkan Dukungan Mayoritas di PBB
  • KH Hasyim Muzadi Geram dengan Pegiat HAM yang Bekerja untuk Asing
  • Zulkieflimansyah: Tak ada pajak, tak ada pembangunan
  • Bank harus buka akses bagi orang miskin
  • Bakteri Antarktika, petunjuk bagi jenis kehidupan berbeda
  • Saatnya Balas Malaysia di Kandang Mereka
  • IKASI Jatim Tunggu Pengesahan
  • Kasus Super Trap, KPI Panggil Trans Tv Hari Ini
  • Pembatasan BBM Bersubsidi Tidak Menghemat Anggaran
  • Piala AFF Grup B: Bedah Kekuatan Indonesia
  • 3.350 Atlet Sidoarjo Ikuti Porkab 2012
  • Mengintip Ritual Ganti Baju Mayat Leluhur
  • Kisah Pasangan Transgender yang Saling Jatuh Cinta
  • Bu, Pernahkah Ibu Kehabisan Kata-kata ?
  • Rumah Ini Berdiri Tegak di Tengah Jalan Raya
  • Jadilah Dahlan Iskan merasa termotivasi setelah bertemu Habibie
  • DPR Ingin Boediono Diproses Hukum
  • Bosan Lemot, Tiga Anak Muda Solo Luncurkan Gold Messenger
  • Pengguna Sosial Media Kebanyakan Narsis
  • Kecerdasan Manusia Berkurang?
  • Perempuan Ini Dituduh Berhubungan Seks dengan Kerangka
  • Beda Jokowi-Ahok, SBY-Boediono yang Plonga-plongo: Analisis Pola Pikir
  • Demo Buruh Bikin Rusak Investasi Nasional
  • Rudi Eko: Jangan Menganggap Remeh Orang Lain
  • Israel umumkan "zona militer tertutup" di sekitar jalur Gaza
  • 7 Ancaman Ahok kepada pejabat Dinas Pendidikan DKI
  • 6 Cara Agar Hubungan Awet Walau Perbedaan Umur Cukup Jauh
  • Gula Bakal Bisa Jadi Campuran Solar
  • Password Baru Pakai Gerakan Swipe Jari
  • Oh Indonesia... Honor Penggali Kubur pun Dikorup
  • Honor Penggali Kubur Dikorup, Pemprov DKI "Cuci Tangan"
  • Hebat! Siswa Sidoarjo Juarai Kontes Robotik Pesawat Tanpa Awak
  • Rhoma Irama: "Isu Poligami Tak Halangi Saya Maju Pilpres"
  • Polisi jaga lokasi semburan lumpur di Gresik
  • Tak Terima Dibilang Banci, Olga Sebut Yuni Shara Pe**n
  • Salah Kaprah Menyikapi Tahun Baru Hijriyah
  • Delapan Startup Lokal Keren
  • Modul Belajar Mandiri TK-SD kelas 1
  • Tak Masalah Timnas Tanpa Diego Michiels
  • Pameran Mobil dan Motor Klasik di Surabaya
  • Biografi Pahlawan Nasional R.A Kartini
  • Arthur Irawan: Bela Indonesia, Impian Jadi Kenyataan
  • Berita Foto: Pendukung Romney Menangis
  • Langgar Masa Percobaan, Pembuat Film "Innocence of Muslims" Dibui 1 Tahun
  • Liburan ke Desa Ini, Wajib Tidur di Atas Pasir
  • Sejarawan: Gelar Pahlawan Nasional Turunkan Derajat Soekarno-Hatta
  • Banyak Minum Susu Sejak Kecil Saat Tua Tulang Lebih Kuat
  • Kemendikbud Siap Perangi Film Murahan
  • Berawal dari Prihatin pada Lagu Anak
  • Subsidi Listrik Hanya Untungkan Orang Kaya?
  • Rugikan Negara Rp 37,6 Triliun, Ini Penjelasan Bos PLN
  • Titan: Komputer Super Tercepat di Dunia
  • Obama Menang, Siswa SD 1 Menteng Kirim Ucapan Selamat
  • Tim Putri Indonesia Bantai Malaysia
  • CNN: Obama Menang Lagi
  • Kecaman atas Grasi SBY Terbukti, Gembong Narkoba Berulah Lagi
  • Perbaikan Toilet di DPR Rp 1,4 Miliar, Wajar?
  • Heboh, Siswi SMP di Magetan Bikin Video Porno
  • Empat Sebab Ekonomi Indonesia Tumbuh Lambat
  • Berinovasi di Tengah Keterbatasan
  • Tanpa Regulasi LCGC, Daihatsu Nekat Luncurkan Mobil Murah
  • Susah Punya Anak, Ternyata Akibat Sperma Keriting Terpanggang Laptop
  • Festival Budaya Temanggung Digelar
  • Presiden Obama Menerima Surat dari Praktisi Falun Gong
  • FALUN DAFA HANYA TERLARANG DI CHINA
  • Kejutan untuk mama
  • Meski Akhirnya Meninggal, Bocah Ini Bertahan Hidup 3 Tahun Tanpa Otak
  • Ngajak "Ngedate", Motif Baru Aksi Perampokan
  • Derita Orang yang Fobia Matematika, Lihat Angka Saja Sudah Nyeri
  • Badai Sandy tewaskan 13 orang di AS
  • Pisang Calon Makanan Pokok Dunia
  • Ilmuwan Temukan Planet Dengan Permukaan Berselimut Berlian
  • Maaf film ini adalah adegan sadis guru asuh terhadap anak didik
  • Jateng kembangkan listrik dari energi alternatif
  • Kisah Perempuan Gila Pesta, Masuk Islam dan Pakai Jilbab
  • Bahaya Motor Jalan Terlalu Pelan
  • Salahkan Soekarno merekayasa teks Sumpah Pemuda?
  • Bumi Akan Gelap 23-25 Desember 2012
  • Manfaat Jagung bagi Kesehatan (I)
  • Jajanan Khas Kota Palembang "Pempek"
  • Khasiat Minum Teh di Pagi Hari
  • Kelas Menengah Naik, RI "Kebanjiran" Investasi Hotel dan Restoran
  • Tips Dan Trik Bersepeda Jarak Jauh Dan Solusi Ketidaknyamanan
  • Pelajaran IPA & IPS di SD tak Ada Lagi
  • Rayakan Malam Minggu Bersama Meteor Orionids
  • Kepribadian Bisa Ditebak dari Sepatu
  • Menu Makanan Sehat Setiap Hari
  • Diet Sebaiknya Dimulai Senin
  • 10 Motivator terbaik Indonesia
  • Selain Transportasi, Monorel Bisa Jadi Arena Wisata
  • Ahok Harap Monorel Mampu Kurangi Macet Kurang dari 3 Tahun
  • Birokrat Adalah Pelayan Rakyat
  • Suhu Udara Panas Karena Gerak Temu Matahari di Atas Kota Pahlawan
  • Cara Memulai Usaha Tanpa Modal Sepeserpun Ala Bob Sadino
  • 54 Cara Mendapatkan Uang Guna Melunasi Utang
  • Ijazah Siswa SMK Garuda Ditahan Karena Nunggak Bayar Uang Sekolah
  • Jemaah Haji Indonesia Tak Perlu Khawatirkan Virus Corona
  • Ciri Seorang Entrepreneur
  • JENIS OLAHRAGA RINGAN YANG EFEKTIF
  • Toyota akan tarik 7,4 juta mobil di seluruh dunia
  • Hampir 870 Juta Orang di Seluruh Dunia Menderita Kelaparan
  • Sambal Cegah Stroke dan Impotensi? (part 1)
  • Masihkah Kalian Sombong Setelah Melihat Gambar Ini ?
  • Kekerasan Terhadap Wartawan Dikecam
  • Sambal Cegah Stroke dan Impotensi? (part 2)
  • 10 Cara Belajar Efektif Saat Mau Ujian
  • Pemkot Galakkan Budaya Jalan Kaki
  • Pemerintah Belum Tahu Ada Pulau Dijual Daring
  • 10 PEKERJAAN TERBURUK BAGI PARU-PARU
  • 4 MAKANAN PENYEBAB PERUT BUNCIT
  • Apakah anda masih suka dan bangga dengan produk luar negeri..?
  • Surabaya si "Kota Pahlawan"
  • Manfaat Cabe; Pedas, Nikmat, dan Menyehatkan
  • Delapan Belas Manfaat Lainnya pada Cabe
  • Hikmah mengapa daging anjing diharamkan
  • Ancaman Molor Bayang-Bayangi Jalannya Pembangunan GOR
  • Manfaat Dan Khasiat Air Tebu
  • Dialektika Antara Agama dan Sains
  • Akal Bulus Markus, Pendeta yang Mengaku Habib FPI Keturunan Nabi (2)
  • Demi Yesus & Fulus Pendeta Markus Berdusta Mengaku Bekas Ketua FPI (1)
  • Mengapa Ketua Umum LDII Mendampingi Amirul Haj?
  • Ternyata Presiden SBY yang Batalkan Vonis Mati Gembong Narkoba Deni
  • PB FORKI: berpotensi masuk olimpiade
  • Kecurangan Bakrie di Newmont Harus Dipotong
  • FPI Diminta untuk Belajar UU Ketatanegaraan
  • Geger Bukti Putri Duyung di Amerika
  • RIM Indonesia Akui BBM Eror
  • Mahasiswa Unesa Loncat Dari Lantai 3 Akhirnya Meninggal
  • Mendidik anak cara Rasulullah (part 1)
  • Mendidik anak cara Rasulullah (part 2)
  • GAUN TERMAHAL DI DUNIA Seharga Rp54 Miliar
  • Tips Mengatasi Anak Yang Malas Belajar (part 1)
  • Tips Mengatasi Anak Yang Malas Belajar (part 2)
  • KPK VS POLRI: Inilah Poin-Poin Pidato SBY
  • Tips Memilih Tumbuhan yang Bisa Dimakan di Hutan
  • Jual Beli Obat Ilegal Makin Marak di Internet
  • Dahlan Iskan: Tak Ada Alasan Telkomsel Kalah
  • Pelajar Lamongan Temukan Energi Alternatif dari Limbah Ikan
  • Kuasai Lima Bahasa, SMPN Lamongan Wakili Jatim di Festival Maulid Nusantara
  • Kaldera Batur Ditetapkan sebagai Taman Bumi Global
  • Bukit Kelam Ternyata Adalah Batu Terbesar Di Dunia
  • Klub Newcastle Bikin Mushalla di Stadion St James Park
  • Tuntut Kapolda Bengkulu Dicopot Hari Ini Ratusan Massa Demo Polda Bengkulu
  • Inilah Daftar Kebudayaan Indonesia Pernah Diklaim Malaysia
  • Presiden Turun Tangan, Pimpinan Polri-KPK Ngapain?
  • 7 Alasan Seks Tetap Menyenangkan meski Menopause
  • Bahaya Jajanan Jalan
  • Jelang Liverpool vs Stoke - Catatan Kandang Liverpool Buruk, Rodgers Kalem
  • Ada Apa di Balik Pemindahan Mendadak Ustadz Abu Bakar Ba"asyir?
  • Alat Musik Tradisional Indonesia, Kenali dan Patenkan sebelum dicuri orang
  • Gaya Hidup Bermobil Makin Ditinggalkan di Italia
  • Siapa Pesaing Berat Indonesia sebagai Kiblat Busana Muslim?
  • Trik Berbusana Ibu Bekerja
  • Bisnis Butuh Tekad, Bukan Nekat
  • Banyak Ibu Berbisnis Tapi Minim Pengetahuan
  • Aturan Makan Saat Olahraga
  • Pejabat yang Sebabkan Sekolah Ambruk Harus Dibui
  • Baru 75% Rakyat Nikmati Listrik, RI Gaet Denmark
  • Peneliti Temukan Spesies Dinosaurus "Vampire"
  • MUI Jatim: Berbagai Bentuk MLM Adalah Haram
  • Dampak Pertengkaran Orangtua terhadap Kehidupan Anak
  • 24 Fakta Unik Tentang Makanan
  • Tanya jawab kehalalan dan keamanan vaksin (part 1)
  • Tanya jawab kehalalan dan keamanan vaksin (part 2)
  • Tanya jawab kehalalan dan keamanan vaksin (part 3)
  • Tanya jawab kehalalan dan keamanan vaksin (part 4)
  • Chef Korea Sayangkan JCF 2012 Bukan Dihelat Pemerintah
  • "Tornado Api" dari Langit Berhasil Terekam Kamera
  • Pengusaha Ancam Ganti Tenaga Buruh dengan Mesin
  • Rel Anjlok, Kenaikan Tarif KRL Diminta Dibatalkan
  • Tato Alis-Operasi Caesar Dinyatakan Haram
  • Rusia Dukung Pakistan soal Serangan Pesawat Tak Berawak AS
  • MUI Geram Pemilik Pabrik Narkoba Divonis Bebas Hukuman Mati oleh MA
  • Ikan Lele Raksasa Memenuhi Sungai di Jerman
  • Makanan Cepat Saji Buruk untuk IQ Anak
  • DANGE: KUE KHAS BUGIS MAKASSAR, RASA DARI KOTA PANGKEP
  • Berita Heboh Foke - Jokowi Hari Ini
  • BMW luncurkan seri 3 terbaru hasil rakitan Indonesia
  • Pemerintah Siap "Habis-habisan" Berantas Tawuran
  • DUNIA KESEHATAN: Penderita diabetes diperkirakan melonjak
  • Jatim Provinsi Beresiko Terkena Virus AIDS
  • 1 Oktober, Google Drive Stop Dukung Office 2003
  • Boy, Si Hachiko dari Malang
  • Kiai NU Akan Bahas Fatwa Tak Wajib Bayar Pajak
  • Pedagang Batik Tak Tahu Hari Batik Nasional
  • Jaringan Komputer Gedung Putih Dibobol "Hacker"
  • Tas Jinjing Aburizal Bakrie Nodai Kesucian Ibadah Haji
  • Memalukan, SBY Bingung Kehilangan Penerjemah Saat Konferensi Pers PBB
  • Dahlan: 15 Tahun Lagi, Indonesia Bisa Jadi Negara Maju
  • Jadi Duta Taekwondo Indonesia, Tya Ariestya Tinggalkan Dunia Hiburan?
  • Mau Didonorkan, Ginjal Sehat Malah Dikira Sampah dan Dibuang oleh Perawat
  • Mengkritisi Terpuruknya Olahraga Indonesia
  • 7 Penyebab Mutu Pendidikan di Indonesia Rendah
  • Desain Mobil Formula Karya Anak Indonesia
  • Acara-Acara Seputar Teknologi Informasi Menjelang Akhir Tahun 2012
  • Ibu Single Parent, Bijaklah Mendidik Anak (Single Parent part 1)
  • Kuasai Seluk-beluk Mendidik yang Baik (Single Parent part 2)
  • Kuasai Seluk-beluk Mendidik yang Baik (Single Parent part 3)
  • Jokowi Akan Prioritaskan Pemenuhan Harapan Warga
  • Makanan Unik dan Aneh yang Bisa Ditemukan di Jepang
  • Benci Jadi Pangeran, Harry Ingin Tinggalkan Kerajaan?
  • Di Ketinggian Himalaya, Kakak-Beradik Berbagi Istri
  • Keunggulan Dan Manfaat Ikan Bandeng
  • KRI Klewang Terbakar
  • Liga Muslim Dunia minta Indonesia buat "website"
  • 5 Rahasia Menuju Sukses Secara Finansial (part II)
  • 5 Rahasia Menuju Sukses Secara Finansial (part I)
  • 9 EFEK BURUK DARI MINUMAN BERSODA
  • Lewat Bata Raih Emas di International Environmental Project Olympiad, Istanbul
  • Hasil UKG Yogya Tertinggi Nasional
  • Pengumuman Hasil UKG Online 2012
  • Ke Mana Bapak-Ibu Guru SMAN 70 dan SMAN 6?
  • Tawuran SMA 6 vs SMA 70 Sudah Diskenariokan?
  • Wapres: Hanya Satu Cara Hadapi Krisis Keuangan
  • TAWURAN PELAJAR MEMPRIHATINKAN DUNIA PENDIDIKAN
  • Pria Prancis Mengaku Bunuh Pembuat Kartun Nabi
  • Kegagalan PON Sisakan Misteri Bagi KONI Jatim
  • Sistem drainase di Temanggung dinilai buruk
  • Protes Film Anti Islam, Iran "Pasung" Google
  • Selain Iran, Nakoula Basseley Juga Diburu Hizbullah
  • Mendikbud Perintahkan Penarikan LKS Miyabi
  • City vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1
  • Wuih, 147 Rekor Tercipta di PON Riau
  • Mendikbud : Tidak Boleh Pakai Dana Hutangan Untuk Pendidikan !
  • Ciputra: Indonesia butuh kreativitas, bukan teori
  • Indonesia usulkan protokol anti penistaan agama
  • Dibuat di Brazil, Tapi Selera Indonesia
  • Tak Merokok Tapi Sering Hisap Asap Rokok? Hati-hati Cepat Pikun
  • Cokelat Papua, Oleh-oleh Spesial Saat Traveling ke Jayapura
  • 5 Pantai Cantik di Indonesia untuk Bulan Madu yang Sempurna
  • MLM dalam Pandangan Islam
  • Alasan Sovie Beberkan Hubungan Gelap Agung Laksono
  • Mau Berhenti Merokok? Ini Solusinya
  • Awas, Kurang Tidur Bisa Bikin Gemuk
  • Pemain Indonesia Sangat Menikmati Permainannya
  • Begini Nasib Keluarga Pembuat Film Anti-Islam
  • Perusahaan yang Paling Ditakuti Google
  • Hari Ini, 14 Medali Emas Silat PON Diperebutkan
  • Miris, Dijuluki Wanita Terjelek di Dunia
  • Pelindo III Kebut Revitalisasi Tanjung Perak
  • SMKN 1 Bendo Magetan Buat Moko - Mobil Toko
  • Kasus Komputer, Irjen Kemenag Rekomendasikan 6 Pejabat untuk Dipecat
  • Psikolog: Limbad Nikah Lagi Karena Sindrom Populer
  • Hari Ini JK dan Antasari Buka Tabir Century di DPR
  • Ingin Bayi Tidur Nyenyak? Biarkan Dia Menangis
  • Jangan Remehkan Batuk Pilek Pada Anak
  • Pertama Kalinya, Atlet PON Dicoret karena Transfer
  • Mahfud Md.: Usulan Sertifikasi Ustad Berbahaya
  • Gelombang Badai Utang Bakrie
  • Cara Aman Makan Mi Instan
  • Inefisiensi Anggaran Pendidikan Belum Teratasi
  • KONI Jatim Gelontorkan Rp 24 Miliar untuk Beli Alat baru
  • IPSI Lepas Pesilat Surabaya
  • Putri Gus Dur Tolak Korban Kerusuhan Sampang Direlokasi
  • Dampak Positif & Negatif Weekend untuk Keluarga & Anak
  • Cara mengatasi grogi dan gugup saat berbicara didepan umum
  • Iklan Sedikit Menipu, Nokia Minta Maaf
  • Senayan Akan Dibom, Ruhut: DPR Harus Introspeksi Diri
  • Presiden pun Tak Hafal Kepanjangan BMKG
  • Mangkir Dinas, Anggota DPRD Nonton Pacuan Kuda
  • Unggah Video Mesum di Facebook, Mahasiswa di Manado Dipolisikan
  • Pesan Damai Hillary Untuk Papua
  • Pesawat Delay, Anggota TNI Diduga Pukul Petugas
  • Tegang soal Laut China Selatan, China panggil AS
  • Rupiah Senin Pagi Menguat 10 Poin
  • Bus Hidrogen Sebagai Pembangkit Listrik Bergerak
  • Yang Perlu Diperhatikan Saat Tambal Ban
  • Awas, Penipu Menabrakkan Dirinya ke Mobil Muncul lagi!
  • Hati-hati...! Copet Merajalela di TP
  • 4 Kesalahan Besar Pengelolaan Uang yang Anda Lakukan
  • Kobayashi Tercepat di FP1, FP2 Ditiadakan
  • RI Berguru Ekonomi Kreatif ke Belanda
  • 3 Manfaat Air Minum Putih Saat Bangun Pagi
  • NYAMUK DAN PETUALANGANNYA
  • Pengamat Kritik SBY Tegur Anak
  • KPI Diminta Hentikan Tayangan Indonesia Lawyer Club
  • Setelah Menang, Apple Minta 8 Smartphone Samsung Diblokir
  • 66 Orang Meninggal, Wabah Virus West Nile Teror AS
  • BCA Kembali Luncurkan KPR Bunga 8,5% di Oktober 2012
  • Surat kepada Sahabat: Negara Sejuta Tawuran
  • Mahir bermain bola, bocah tanpa kaki diundang Barcelona FC
  • SBY Pidato, Anak-anak Tidur
  • Apple: 8 Produk Samsung Tak Boleh Beredar
  • TIPS: Agar Mobil Matic Lebih Aman dan Awet
  • Remaja Indonesia Sabet 2 Emas di Ajang IEYI
  • Jejaring Geospasial Ina-Geoportal Diperkenalkan
  • Digigit ular kobra, pria ini balas menggigit
  • Olahraga bisa tekan hasrat merokok
  • Pasca Lebaran
  • Saat Puasa Sehat, Eeh Pas Lebaran Sakit Karena Lupa Ini
  • Puasa Membentuk Struktur Otak Baru
  • Dikira Monyet, Bocah Nepal Ditembak Ayah
  • Pesawat Ditemukan, Empat Penumpang Tewas
  • Ayah Bunuh Anaknya Berusia Tiga Tahun
  • JK: Subsidi BBM Picu Kecelakaan Saat Mudik
  • Pengamat: Denny Indrayana Terlalu Boros Bicara
  • Jubah Tembus Pandang Ubah Tank Jadi Sapi
  • Turki Tempat Kelahiran Ratusan Bahasa
  • Baju Serena Buat Mata Host Melotot
  • BISNIS WARALABA: Pemerintah akan batasi gerai
  • Sejarah Singkat Imam Malik
  • Chocolate Jalapeno Cake Recipe
  • Kian Banyak Warga Alamai Gangguan Kejiwaan
  • Ketupat - Tipat - Katupek
  • Mari Selamatkan Anak-anak dari Tayangan TV yang Tak Mendidik!
  • Tradisi Lebaran Makin Berwajah PERAYAAN
  • Spiritualitas Optimalkan Kesehatan Anda
  • Cokelat Hitam Turunkan Tekanan Darah
  • Apakah Kesuksesan Selalu Berkorelasi Dengan Uang ?
  • Astaghfirullah, Muslim Rohingya Dilarang Shalat Idul Fitri
  • Diklaim Keturunan Raja, Pacar Syahrini Ternyata Sales
  • APA ITU JAVA
  • Liverpool ucapkan selamat Hari Kemerdekaan RI
  • Alasan Mistis Bung Karno Pilih 17 Agustus Sebagai Hari Kemerdekaan
  • Ustad Komersil Enggan Berceramah Kalau Bayaran Kurang
  • Lebaran, Harga Daging Naik Empat Kali Lipat
  • Idul Fitri, Tahanan KPK Shalat Ied di Luar Rutan KPK
  • Mobil Fuel Cell Toyota dipasarkan 2015
  • GANGGUAN USAHA Jumlah kasus cenderung meningkat
  • PONSEL PINTAR ZTE Skate non paket mulai dijual di Indonesia
  • PONSEL PINTAR: ZTE Skate non-paket mulai dijual di Indonesia
  • Kasus Rohingnya Bukti Barat tak Adil pada Islam
  • Engkau yang muda dan tak sabar menunggu keberhasilanmu
  • BMW C Evolution, Siap Diproduksi Massal
  • Tiga Masalah Terbesar di Bank Syariah
  • UPS di Duren Tiga Terbakar, Beberapa Situs Web Tak Dapat Diakses
  • Jenis Virus Komputer dan Cara Menanggulanginya
  • Hilangi Rasa Takut dengan Dokter Gigi Melalui Hypnodontia
  • Keutamaan Puasa Sunnah 6 Hari di Bulan Syawwal
  • Masuk Subuh Dalam Keadaan Junub
  • Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadar dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
  • Regina Mulai Rajin Nyalon & Pakai Make-Up
  • Ingin Tahu Kondisi Jantung Anda? Ikuti Tes Ini
  • Diah Permatasari Lolos ke Olimpiade London
  • Seberapa Jorok Restoran Cepat Saji?
  • Uniknya Pasar Tomohon di Minahasa
  • Lulusan SD Jadi Pengusaha, Sarjana Jadi Karyawan
  • Wamen ESDM : Ide Oplos Premium-Pertamax Tidak Perlu Payung Hukum
  • Otak Awet Muda Akibat Sering Membaca dan Menulis
  • Heboh, Limbah Potongan Uang di Bali
  • Ekonom: Pemerintah Diminta Intervensi Kasus Danamon-Temasek
  • Ada 47 Lokalisasi dan 7.127 WTS di Jatim
  • Demi Sperma Wanita di Zimbabwe Perkosa Para Pria
  • Pedas di Mulut Biasanya Sehat di Jantung
  • Tanda-tanda Manusia akan Meninggal Seminggu Lagi!
  • Harga BBM di Papua Mencapai Rp70.000
  • Sederet Makanan Berpotensi Menyimpan Racun
  • Ayo Sukseskan Earth Hour 2012
  • Car Free Day Sidoarjo Meriah
  • Harga BBM Naik, Muhammadiyah Gugat UU Migas ke MK
  • Gubernur Jatim Tolak Buah Impor
  • Mengurangi Konsumsi Nasi Putih itu Sehat
  • Badai Tropis di Australia Jadi Pemicu Angin Kencang di Surabaya
  • 2013, Biaya Operasional SMA/SMK Ditanggung Pemerintah
  • Alasan Kenapa Kesepian Bikin Orang Cepat Mati
  • Pemiskinan Jadi Pilihan Hukuman bagi Koruptor
  • Paus Ingin Ungkap Rahasia Injil Kuno Berusia 1500 Tahun
  • Pelatih Qatar: Usut Laga Timnas Indonesia vs Bahrain
  • Jangan Abaikan Kuantitas Pertemuan dengan Pasangan
  • Pemerintah Bisa Bikin Rumah Seharga Rp 25 Juta
  • Pengguna Facebook Makin Tak Bersahabat
  • Soal Insiden Al-quran Dibakar, Afghanistan Minta AS Bekerja Sama
  • TNP2K Menerima PPLS 2011 BPS sebagai Basis Data Terpadu Untuk Program Perlindungan Sosial
  • 7 Manfaat Buah Blackberry Untuk Kesehatan
  • Sel Tenaga Surya: Tahan Lama dan Ramah Lingkungan
  • Astaga! Janin Bayi Dimakan Anjing
  • Subhanallah..Janin pun Bersujud Ketika Dibacakan Qur'an
  • Topan Giovanna Hantam Madagaskar, Satu Tewas
  • Pembunuhan Berantai, Polisi Cek Kejiwaan Mujiono
  • Jika Bandel, FPI Akan Dibekukan
  • Atlet Anggar Rizky Hafiz Ikut Seleksi Olimpiade
  • Payudara Pun Bisa Jadi Airbag
  • Sleep Paralysis, Penyakit Ketindihan Saat Tidur
  • Makan Ikan Hiu, Walikota Diserbu Kicauan Protes
  • Kisah Pembobol Server Telkomsel: Rusak Komputer Ayah (3)
  • Naikkan Honor Penyuluh Agama Sesuai UMR
  • RUSUH SEPAKBOLA MESIR: Suporter Serbu Lapangan, 74 Tewas, 1.000 Cedera
  • Ruben Onsu Berharap Uang Ade Namnung Dikembalikan
  • Apa itu Obesitas?
  • Ada Jejak Kaki Raksasa Misterius di Ciamis
  • ARSITEK BANGUNAN TERCANGGIH DI DUNIA
  • Enam Badai Matahari Terbesar Dalam Sejarah
  • Xenia Maut, Afriyani, dan Narkoba
  • BAHAYA TERSEMBUNYI PADA GORENGAN PINGGIR JALAN
  • Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector
  • Awas...! Makanan Pengawet Picu Asma
  • Banjir di Lamongan Meluas
  • Tanah Ambles di Lasem Bozem Morokrembangan Tanggung Jawab BBWS
  • Presiden puji siswa SMK perakit mobil Kiat Esemka
  • Siapa Insinyur Jembatan Selat Sunda
  • Supir Tewas Dikeroyok Suporter Beratribut Bonek
  • Teripang adalah makanan dan komoditi laut yang sangat bermanfaat
  • Seekor Bluefin Tuna Dihargai Hampir 6,7 Milyar Rupiah!
  • Wagub Jatim Gus Ipul Usir Pemimpin Syiah Keluar dari Sampang - Madura
  • Polisi Pelototi Rekaman CCTV Sepanjang Jalan Kertajaya
  • Penyalahgunaan Teknologi, Bagaimana Cara Mengatasinya?
  • Gelombang Baru di Dunia Startup Lokal Indonesia
  • APAPUN ALASANYA, MENAHAN IJAZAH SISWA TIDAK TEPAT
  • PETA KEMISKINAN
  • 5 HAL UNTUK ORANGTUA MEMBANTU REMAJA MENGGUNAKAN INTERNET
  • Mengenal Autisme


  • Komentar Anda Tentang Berita diatas :



    § forpiko.com Jadilah Dahlan Iskan merasa termotivasi setelah bertemu Habibie

    Forpiko.Com - Forpiko.com - Sebagai orang yang berperan membesarkan industri pesawat udara Indonesia, mantan Presiden Baharuddin Jusuf Habibie mempunyai impian khusus. Impian sekaligus kegundahan ini diungkapkan BJ Habibie kepada Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan yang menemuinya pada Kamis 22



    forpiko.com Ayah Bunuh Anaknya Berusia Tiga Tahun

    Forpiko.Com - Liputan6.com, Jakarta: Ivan Reza Pahlevi ditahan aparat Kepolisian Sektor Ciracas, Jakarta Timur, Ahad (26/8), karena diduga membunuh anak kandungnya, Kaysa Ivana Salsabila berusia tiga tahun. Pelaku yang sehari-hari bekerja membantu usaha orangtuanya berdagang peralatan minimarket, belakangan ini



    forpiko.com Lulusan SD Jadi Pengusaha, Sarjana Jadi Karyawan

    Forpiko.Com - TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mencatat angka lulusan sarjana (S1) kalah telak dari lulusan sekolah dasar dalam hal memulai menjadi seorang pengusaha. "Datanya diolah dari data yang kami dapat dari Kementerian Pendidikan," ujar Deputi



    §



     

    forpiko.com

    Jokowi Marah Besar

    Forpiko.Com - Jakarta - Presiden Joko Widodo marah besar soal pencatutan namanya. Kemarahan Jokowi itu dinilai akan berdampak pada posisi Setya Novanto yang..

    forpiko.com

    Al Qomah, Durhaka pada

    Forpiko.Com - Adalah suatu kisah yang banyak memberikan pelajaran hakikat kasih sayang seorang ibu yang tiada batasnya. Walaupun pernah tersakiti oleh perbuatan..



    § PAST NEWS


    forpiko.com

    Perbedaan Hijab, Jilbab, Khimar Dan Kerudung

    Forpiko.Com - Kajian Islam – Seringkali disekitar kita bingung apasih Perbedaan Hijab, Jilbab, Khimar Dan Kerudung, apalagi yang sedang belajar memakai ...



    forpiko.com

    WARNING.!! Hati-Hati Terhadap Cermin 2 Arah di Toilet Umum dan Hotel

    Forpiko.Com - FORPIKO.COM - Ketika anda masuk ke toilet umum, kamar hotel, fitting room, resto, salon, spa dll, kebanyakan dari anda yakin bahwa cermin yang ...



    INFO VIA VIDEO

    Tragedi Moralitas di China

    Artikel dan Motivasi

    forpiko.com

    Inspirasi - Ketika Bob

    Forpiko.Com - Ini merupakan kisah nyata yang dialami Bob Sadino yang dikira tukang sampah oleh seorang wanita yang sedang duduk-duduk di taman pribadi yang..

    Liputan Bisnis

    forpiko.com

    Tidak Suka Bekerja

    Forpiko.Com - Jakarta – Mungkin, bagi sebagian besar orang banyak, bekerja di perusahaan besar seperti Apple adalah sebuah keberuntungan. Namun, tidak..




    ::::: Sekilas Informasi :::::

    ::Sapi Menyusui Manusia::, Jika di Amerika Serikat masalah ibu menyusui masih menjadi kontroversi dengan pemberian susu formula, maka di Kamboja perempuan menyusui menjadi pemenang, meskipun itu adalah seekor sapi. Semenjak usia 18 bulan setelah sang ibu meninggalkan Kamboja untuk bekerja, Tha Sophat memilih untuk mencari kebutuhan ASI dari seekor sapi. Dan meski memang susu sapi itu bermanfaat, namun membayangkan harus menyusu langsung kepada sapi itu akan cukup aneh dan konyol.
    ** (Forpiko.Com) **



    Surat Al-Qur´an



    Prakiraan Cuaca



    BBC Indonesia



     
    <>

    Liputan Otomotif

    forpiko.com

    Tips Menangani Mobil

    Forpiko.Com - Ketika sedang dalam perjalanan, bisa saja Anda menemui masalah dengan tiba-tiba mobil mogok. Apalagi jika memang sedikit jauh dari bengkel, Anda..

    Teknologi dan Sain

    forpiko.com

    Microsoft Caplok

    Forpiko.Com - Jakarta - Microsoft menyepakati pembelian jejaring sosial LinkedIn dengan mahar USD 26,2 miliar atau di kisaran Rp 349 triliun. Dikutip detikINET..

    Humoria GUYONAN

    forpiko.com

    Video Duet Dangdut

    Forpiko.Com - Tidak percaya? Tekan "Play" lalu marilah tertawa bersama.Anda yang tegang dengan kondisi sehar-hari wajib menonton video ini. Isinya berupa..

    Ikuti Link Terkait Forpiko.Com

    Selaras Follow with Delicious Forpiko.Com Facebook ForpikoNews RSS DOWNLOAD GRATISS

    Baca Juga:
    Jika Bandel, FPI Akan
    Siapa Pesaing Berat Indonesia sebagai Kiblat
    Cegah Flu dengan 5 Makanan Khas Meja
    Jajanan Khas Kota Palembang
    Timnas U-23 Menang 3-0 di
    54 Cara Mendapatkan Uang Guna Melunasi
    TAWURAN PELAJAR MEMPRIHATINKAN DUNIA

    CLOSE